Universitas BSI Kampus Karawang Terima Kunjungan Edukasi SMK IPTEK Cilamaya

0 9

BSINews, Karawang – Demi mewujudkan pendidikan yang lebih maju, sehingga perlu adanya terobosan baru dari berbagai sektor. SMK IPTEK Cilamaya bermaksud mengadakan kunjungan edukasi ke Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang.

Taufik Hasbullah selaku perwakilan dari SMK IPTEK Cilamaya mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang telah diagendakan sejak lama. Namun baru terlaksana lagi tahun ini, karena terhalang pandemi Covid-19 yang membuat semua agenda harus di re-schedule, termasuk program kunjungan edukasi kampus.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Di SMK AL MADANI Pontianak

“Terima kasih kepada Universitas BSI kampus Karawang yang telah menerima kami dengan baik. Kami sangat tersanjung dan gembira. Semoga dengan adanya kunjungan ini, siswa-siswi SMK IPTEK Cilamaya mendapatkan wawasan dan peningkatan skill,” ujar Taufik dalam keterangan rilis, Selasa (31/5).

Muhammad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengungkapkan, sangat senang mendapatkan kunjungan edukasi dari relasi sekolah. Menurutnya, sudah hampir dua tahun lamanya tidak mendapatkan kunjungan dari sekolah, karena adanya pandemi. Kehadiran SMK IPTEK Cilamaya ke Universitas BSI kampus Karawang, akan terjalin silaturahmi antar institusi pendidikan dalam menunjang peningkatan skill siswa.

Baca Juga : Universitas BSI Berbagi Ilmu Digital Mindset Kepada Anggota OSIS SMK Global Mandiri

“Kunjungan edukasi ini berperan penting untuk meningkatkan skill penunjang di kalangan siswa kejuruan, dengan menyesuaikan kebutuhan bursa kerja yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga siswa dapat memperoleh kepercayaan di dunia kerja nantinya. Dalam kegiatan ini juga, digelar kegiatan berbagi ilmu tentang networking (jaringan) dan mikrotik, tentang implementasi teknologi informasi di lingkungan Universitas BSI yang disampaikan oleh Robi Sopandi, seorang dosen Universitas BSI,” ungkapnya. (LAG/EKJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.