Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Meraih Prestasi Pada Ankreas 2022

0 119

BSINews, Pontianak— Ankreas (Ajang Kreasi dan Seni) merupakan sebuah ajang perlombaan yang dilakukan setahun sekali, oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Pontianak. Ankreas 2022 ini dilaksanakan pada 3–4 Juni 2022 yang berlokasi di auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Baca Juga:JARING BIBIT MAHASISWA BERPRESTASI, UBSI GELAR SOSIALISASI LOMBA KREASI JILID II

Cabang perlombaan yang diadakan dalam Ankreas 2022 diantaranya, cipta puisi, baca puisi, fotografi, stand up comedy, akustik, dan vokal solo. Pada Ankreas 2022, beberapa mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berpartisipasi sebagai peserta dalam ajang perlombaan cipta dan baca puisi.

Siti Rodiah dan Margarita Wihaulia, merupakan mahasiswa semester 2 dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak berhasil meraih prestasi pada Ankreas 2022.

Mereka sama-sama meraih posisi kedua pada masing-masing perlombaan yang diikuti. Siti Rodiah berhasil menjadi juara kedua pada lomba baca puisi dengan mengalahkan berbagai peserta dari kampus di Kota Pontianak. Sedangkan, Margarita Wihaulia berhasil meraih juara kedua pada lomba cipta puisi.

Mereka berdua, juga merupakan mahasiswa yang menerima beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dari Universitas BSI. Di mana keduanya, memang memiliki bakat dibidang baca dan cipta puisi.

Siti Rodiah sendiri beberapa kali menjadi narator dalam ajang-ajang Nasional. Sementara Margarita sudah terbiasa menciptakan puisi dan pantun yang dituangkan ke dalam sebuah platform digital.

Tentunya, prestasi yang dicapai kedua mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak ini sangatlah membanggakan bagi Universitas BSI. Mengingat, selama dua tahun terakhir sangat sedikit sekali kompetisi yang diadakan karena pandemi Covid-19.

Mereka mengaku sangat bangga dan senang dapat meraih prestasi di Ankreas 2022. Mereka juga merasa beruntung, sebab pihak kampus sendiri sangat mendukungnya dalam mengikuti kompetisi. Mereka juga berharap kedepannya, dapat menyumbangkan prestasi yang lebih besar lagi untuk Universitas BSI.

Di sisi lain, Lisnawanty selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa, sangat bangga dengan prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswanya ini.

“Selain sebagai ajang pembuktian minat dan bakat, prestasi inipun sebagai pembuktian bahwa mahasiswa Universitas BSI memiliki kemampuan bukan hanya dibidang akademik saja, melainkan juga dibidang non akademik,” ujar Lisnawanty, Selasa (7/6).

Baca Juga: Ajang Kreasi dan Interaksi Guna Meningkatkan Motivasi Berkarya

Ia berharap, semoga mereka tidak hanya puas hingga di sini saja, melainkan terus mencari prestasi. Tak hanya di tingkat Provinsi, namun juga bersaing di tingkat Nasional, bahkan Internasional.

“Saya yakin mereka bisa menjadi insiprasi bagi mahasiswa Universitas BSI lainnya, tidak hanya yang berada di Pontianak saja melainkan di Universitas BSI di seluruh Indonesia,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.