Mahasiswa BSI Hibahkan Aplikasi Untuk BPTP Jakarta

0 97

BSINews, Jakarta–Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk melengkapi Tugas Akhir di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta.

Baca Juga: “Implementasi Praktik Kerja Lapangan Dimasa Pandemi Covid-19”

Mahasiswa tersebut yakni Marsya Aulia Rahmayanti dan Purwanti Hestinanengsih. Mereka membuat aplikasi Surat Perjalanan Dinas berbasis Website yang dihibahkan bagi BPTP Jakarta. Hibah ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa Universitas BSI dalam penyusunan Tugas Akhir yang diimplementasikan kepada masyarakat.

Penyerahan aplikasi tersebut berlangsung pada Senin (30/5) lalu, bertempat di BPTP Jakarta, secara langsung yang diterima oleh Donny Joviano Utomo sebagai perwakilan dari BPTP Jakarta.

Sementara itu, Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI, Sriyadi mengatakan, sistem aplikasi ini dibangun untuk membantu dalam proses membuat data kwitansi SPPD, menginput data pegawai, menginput NIP karyawan, perincian biaya, jumlah nominal dan keterangan.

Baca Juga: Pembekalan PKL : Mahasiswa Siap Bersaing di Dunia Kerja

“Aplikasi yang dibuat bersifat intern, yaitu hanya dapat dilihat dan diakses oleh Admin Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta,” ujar Sriyadi, Rabu (8/6).

Ia menjelaskan, aplikasi Surat Perjalanan Dinas merupakan aplikasi hasil luaran tugas akhir mahasiswi prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang telah resmi dihibahkan kepada BPTP Jakarta. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.