Universitas BSI Kampus Karawang Ikuti Monitoring dan Evaluasi LLDIKTI III Jakarta

0 102

Karawang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informartika) kampus Karawang patuhi aturan dalam mengikuti monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan ini, dalam hal pemantauan dan evaluasi di Universitas BSI kampus Karawang yang berlangsung di jalan Banten nomor 1, Karangpawitan, Karawang pada Rabu (8/6).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh tim pemantauan yakni Taufan Setyo Pranggono, Ina Agustiani, Yan Medya Putrim dan Elih Ermawati. Sedangkan dari Universitas BSI kampus Karawang dihadiri oleh warek 1 bidang akademik, Diah Puspitasari, kepala bagian BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) Lita Sari Marita.

Baca juga: Kunjungan LLDIKTI Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Universitas BSI Kampus Pontianak

Selanjutnya turut hadir mewakili program studi (prodi) yakni kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, Abdussomad, kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, Dede Firmasyah Saefudin juga staf PDPT, Atang Saepudin dan kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang Muhamad Tabrani.

Tabrani mengatakan, Universitas BSI kampus Karawang memiliki dua prodi yakni Sistem informasi dan Sistem Informasi Akuntansi.

“Kampus ini memiliki berbagai sarana dan prasarana, seperti ruang pimpinan, ruang bagian, ruang kelas teori dan praktek, perpustakaan, aula, mushola dosen dan mahasiswa, serta sarana prasarana lainnya dalam mendukung kegiatan akademik dan non akademik,” pungkas Tabrani, Kamis (9/6).

Monitoring dan Evaluasi LLDIKTI

Ia memaparkan, Universitas BSI kampus Karawang telah bekerja sama dengan banyak perusahaan dan lembaga pemerintah maupun swasta, dalam bentuk magang mahasiswa, rekruitmen, serta kolaborasi dalam tri dharma perguruan tinggi.

“Perusahaan-perusahaan tersebut di antaranya Peruri, PT Indoarsip, PT Pupuk Kujang, Diskominfo, Bawaslu serta perusahaan dan instansi pemerintah khususnya di kabupaten Karawang. Universitas BSI juga memiliki insersi implementasi empat anti dosa pendidikan, yaitu intoleransi, perundungan, korupsi dan anti narkoba,” jelasnya.

Setiap tahunnya, ia menjelaskan bahwa Universitas BSI kampus Karawang menerima beasiswa Karawang Cerdas dari Pemda Karawang. Beasiswa ini diberikan khusus bagi masyarakat Karawang, berupa dana bantuan belajar yang ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa oleh Pemda Karawang.

Baca juga : Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Lewat Aplikasi Quizizz

“Dengan telah dilaksanakannya monitoring dan evaluasi di Universitas BSI kampus Karawang telah mendukung sarana dan prasarana untuk kebutuhan akademik ataupun non akademik. Dalam pengembangan kompetensi maupun karier dosen telah difasilitasi dengan adanya bagian pengembangan dosen yang dikolektif dalam pengurusan sertifikasi dosen dan jenjang jabatan akademik dosen,” tandasnya. (LAG/ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.