Membagun Sinergi Antara Perguruan Tinggi dengan Orang Tua Lewat BKOT

0 30

BSINews, Jakarta–Dalam rangka mengenalkan dunia kampus serta untuk meningkatkan sinergitas antara perguruan tinggi dengan orang tua mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin akan mengadakan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), di kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin, jl. Raya Jatiwaringin No.18, RT.009/RW.005, Jaticempaka, Kec. Pd. Gede, Kota Bks, Jawa Barat, pada Sabtu (18/6) mendatang, secara offline.

Baca Juga: UBSI Kampus Surakarta Selenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru Secara Daring

Rian Septian Anwar selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin mengatakan, BKOT merupakan silaturahmi antara kampus Universitas BSI dengan orang tua calon mahasiswa baru. Sehingga nantinya, tidak hanya mahasiswa saja yang mengetahui seluk beluk perkuliahan, namun orang tua juga diajak untuk lebih dekat dan mengenal dunia perkuliahan buah hatinya.

“Lewat acara BKOT ini, kami mengajak orang tua untuk lebih mengenal dunia perkuliahan seperti bidang akademik maupun non akademik. Untuk menciptakan lulusan bertalenta digital, orang tua harus mendukung semua aktivitas perkuliahan anaknya,” ungkap Rian dalam keterangan rilis, Selasa (14/6).

Baca Juga: Kampus Harus Berkolaborasi dengan Orang Tua, Hasilkan Lulusan Bertalenta Digital

Nantinya, orang tua juga akan dikenalkan dengan aplikasi MyUBSI Parents yang dapat memantau perkuliahan sang anak. Menurut Rian, kolaborasi orang tua dan kampus memiliki peranan penting dalam pengembangan kompetensi mahasiswa.

“Sejak awal perkuliahan, orang tua juga harus memberikan arahan kepada anaknya dalam menentukan karier. BKOT ini menjadi motivasi bagi orang tua maba agar dapat bersinergi menciptakan putra-putrinya sebagai generasi yang bertalenta digital sesuai kebutuhan dunia industri dan dunia kerja,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.