‘BKOT 2022’ Ajang Silaturahmi Orang Tua Camaba dengan Kampus

0 26

BSINews, Pontianak— BKOT 2022 merupakan kegiatan ajang temu dan silaturahmi antara orang tua calon mahasiswa baru (camaba) dengan kampus Universitas BSI. Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT) tahun 2022, selesai digelar Universitas BSI kampus Pontianak, di Aula kampus, pada Sabtu (18/6).

Baca Juga: Membagun Sinergi Antara Perguruan Tinggi dengan Orang Tua Lewat BKOT

Kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Camaba Tahun Ajaran 2022/2023. Selain BKOT yang mengundang khusus para orang tua/wali camaba, di waktu yang bersamaan juga berlangsung kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) bagi mahasiswa, atau camaba.

Eri Bayu Pratama, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, membuka kegiatan yang menghadirkan Lisnawanty, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak, sebagai narasumber. Juga ada Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non-Akademik, yang menjadi narasumber kedua.

Dalam sambutannya, Eri mengutarakan tujuan berlangsungnya BKOT ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pihak kampus dengan orang tua camaba.

“Semoga dengan kegiatan BKOT ini, bisa terjalin ikatan yang kuat antara Universitas BSI kampus Pontianak dengan orang tua camaba, sehingga dapat saling bersinergi demi tercapainya cita-cita para mahasiswa dengan menyelesaikan kuliahnya tepat waktu,” katanya.

Selain itu Eri berharap, orang tua mahasiswa dapat mengontrol langsung dan melihat kondisi proses perkuliahan anaknya. “Universitas BSI menyediakan aplikasi M-Parent yang diperuntukkan bagi para orang tua mahasiswa. Aplikasi M-Parent merupakan media kontrol orang tua mahasiswa dan dapat langsung diunduh melalui Google Play Store,” ucap Eri.

Dari sisi akademik, diutarakan Lisnawanty memperkenalkan Universitas BSI, mulai dari sejarah, akreditasi, prestasi, kerja sama kampus tingkat Nasional dan Internasional, serta sistem perkuliahan di kampus.

“Diharapkan dukungan dan kerja sama antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus dapat terjalin erat, demi membantu proses pembelajaran putra/inya kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak,” tutur Lisna, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Yoki Firmansyah menyampaikan materi terkait dengan bidang Non Akademik yang bisa menjadi tambahan kegiatan bagi para mahasiswa. Ia membeberkan seputar kegiatan kemahasiswaan yang nantinya dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakatnya demi mencapai prestasi yang membanggakan almamater.

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada organisasi mahasiswa/unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, lembaga pendukung sepert BSI Career Center(BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC). Ini semua bertujuan untuk mendukung dan memperlancar proses perkuliahan yang dijalani oleh mahasiswa,” jelas Yoki.

Baca Juga: BKOT Akan Segera Digelar, Tradisi Universitas BSI Sambut Orang Tua Maba

Di kesempatan berbeda, Amilda Pratiwi Muhlis salah seorang orang tua/wali yang hadir mengungkapkan rasa antusias dan senang mengikuti kegiatan BKOT ini.

“Saya sangat antusias sekali, karena baru kali ini sebuah Universitas yang bisa mengundang orang tua untuk mengikuti rapat, biasanya gak pernah orang tua diundang untuk mengikuti rapat,” tuturnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga kampus ini bisa berkembang dengan sangat baik dan banyak yang minat kuliah disini, mahasiswanya bisa sukses semua,” ungkap Amilda. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.