Dosen Universitas BSI Ajarkan Pembuatan Undangan dan Sertifikat

0 54

Jakarta, BSINews – Dosen program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dibantu mahasiswa, telah sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) pada TPQ Az-Zumar, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

PM dosen Universitas BSI yang dilaksanakan pada 21 Mei 2022 hingga 18 Juni 2022 ini berupa pelatihan pembuatan undangan dan sertifikat menggunakan fitur mail merge microsoft word yang diikuti oleh staf dan tenaga pengajar TPQ Az-Zumar.

Kegiatan PM dosen Universitas BSI yang  diketuai oleh Irmawati Carolina ini beranggotakan Adi Supriyatna, Erma Delima Sikumbang, dan Melyani, serta beberapa mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI.

Baca juga: Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna Kwitang

Dalam kesempatan ini, Irmaw mengatakan, pelaksanaan PM ini sebagai salah satu kewajibannya sebagai dosen dalam menjalankan tri dharma Perguruan Tinggi.

“Para dosen serta mahasiswa Universitas BSI berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi staf dan tenaga pengajar TPQ Az-Zumar,” ujar Irma, Sabtu (18/6) lalu.

Ajarkan pembuatan undangan dan sertifikat

Sementara itu, Adi sebagai tutor PM Universitas BSI dalam pelatihannya membagi menjadi dua pemaparan, diantaranya materi pembuatan undangan lalu dilanjutkan pembuatan sertifikat.

Baca juga: Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

Disisi lain, Ketua TPQ Az-Zumar Ustadzah Cimumun Cumaen sangat menyambut baik dan senang dengan diadakannya PM tersebut.

“Kami dari segenap staf dan tenaga pengajar TPQ Az-Zumar sangat mengapresiasi pelatihan pembuatan undangan dan sertifikat ini, karena dapat menimbulkan efek yang positif untuk masyarakat yang ada di wilayah PokJa TK/TP. Al-Quran Tanjung Priok sebagai pengembangan ilmu dalam pemanfaatan teknologi komputer serta pelaksanaan kegiatan operasional TPQ Az-Zumar,” pungkas Cimumun.

Ia juga berharap, bahwa dosen dan mahasiswa Universitas BSI dapat secara berkelanjutan mengadakan PM ini di TPQ Az-Zumar, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.