Prodi Elektro Universitas BSI Gelar Rapat UPA dan Workshop Proteus

0 43

Jakarta, BSINews – Program studi (prodi) Teknik Elektro, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan rapat unit pengembangan akademik (UPA).  Rapat yang dihadiri oleh anggota UPA dan dosen pengajar Prodi Teknik Elektro ini digelar, pada hari Kamis (23/6) silam.

Suryanto selaku Ketua Prodi Teknik Elektro Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan rapat UPA ini dalam rangka mempersiapkan perkuliahan ganjil 2022/2023.

Kata kunci: Tingkatkan Kualitas Prodi Manajemen Pajak Melalui Rapat UPA

“Kegiatan ini merupakan evaluasi bahan ajar yang akan digunakan serta disosialisasikan target pembelajaran secara umum yang ingin dicapai. Selain itu, juga dilakukan evaluasi perkuliahan semester genap 2021/2022 untuk melihat target yang telah dan belum dicapai untuk dapat diperbaiki di semester mendatang,” ujar Suryanto dalam rilis yang diterima, Selasa (5/7).

Ia menambahkan sebagai prodi baru di Universitas BSI tentu ada banyak hal yang perlu disiapkan terutama bagi mahasiswa yang akan memasuki semester akhir.

Rapat UPA dan Workshop Proteus

“Diharapkan dengan dilaksanakan KKP mahasiswa mempunyai pandangan yang lebih jelas tentang tema skripsi yang akan mereka ambil serta lebih memahami pengaplikasian elektronika dibidang industri. Selain itu juga pembahasan tentang matakuliah pengantar skripsi yang diharapkan output dari matakuliah itu berupa proposal skripsi sampai pada tahap metode,” imbuhnya.

Kata kunci: Prodi SI Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Gelar Rapat UPA, Jelang Persiapan Pembelaran

Setelah rapat UPA, dilanjutkan dengan workshop pembuatan skema rangkaian elektronka menggunakan software proteus yang disampaikan oleh Hanggoro Aji Al Kautsar dan Pas Mahyu Akhirianto. Hanggoro menjelaskan manfaat penggunaan proteus, proses instalasi proteus serta mendemonstrasikan pembuatan rangkaian elektronika sederhana menggunakan software proteus. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.