Dosen BSI Berikan Tips “Cuan Dari Nge-Blog Dengan Blogspot.Com”

0 33

BSINews, Karawang–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan tips dapat “cuan dari nge-blog dengan blogspot.com” pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Iman yang diikuti oleh Anak Didik Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Nurul Iman, Cikampek, Karawang, Sabtu, (16/7), secara Hybrid.

Baca Juga: Universitas BSI Jalin Kerjasama Bidang Pengabdian Masyarakat Dengan LKSA Nurul Iman Karawang

Dosen yang melakukan pengabdian masyarakat ini merupakan Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI yang terdiri dari Muhammad Abdul Gani sebagai ketua pelaksana, Robbi Aziz Zuama  sebagai tutor, Achmad Baroqah Pohan dan Deni Gunawan sebagai anggota.

 

Muhammad Abdul Gani sebagai Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat menjelaskan metode hybrid dilakukan untuk mengurangi kerumunan karena situasi pandemi Covid-19. Membatasi keaktifan peserta dalam berinteraksi sehingga dalam mentrasnfer ilmu pengetahuan kepada Anak Didik Lembaga Kesehateraan Sosial Anak Nurul Iman berjalan dengan baik.

 

“Anak Didik Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Nurul Iman dibekali pengetahuan dalam mebuat karya tulisan yang dimuat pada blogspot.com bahkan diberikan tips agar dapat “cuan” atau penghasilan dari karya tulisan yang dimuat pada blog tersebut, sehingga anak-anak bisa mandiri dan berkreasi yang dapat dilihat oleh semua orang pada dunia maya,” jelasnya.

 

Muhammad Abdul Gani sebagai ketua pelaksana menjelaskan untuk mendapatkan “cuan” tambahan pada era digitalisasi banyak cara yang dapat ditempuh, salah satunya dengan membuat blog yang berisikan sebuah tulisan, dengan tulisan yang menarik para pembaca akan selalu mengujungi dan klik artikel yang kita muat di dalam blog sehingga traffic pada blog akan meningkat.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Tegal Beri Santunan dan Berbagi Ilmu Kepada Anak Yatim

“Saya berharap dengan perkembangan teknologi yang sudah maju dan adanya pelatihan membuat blog,  anak anak LKSA nurul iman bisa lebih tertarik dan mau belajar lebih dalam  tentang blog, bahwa membuat blog itu tidak sulit dan bisa  mendatangkan sumber penghasilan. Semoga ilmu yang sudah di ajarkan bisa menjadikan ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.