Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pembekalan Ujian Sertifikasi Zahir

0 75

BSINews, Solo – Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, memberikan pembekalan sertifikasi Zahir Accounting. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para mahasiswa yang akan melakukan sertifikasi zahir.

Acara dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Selasa (26/7), yang diikuti mahasiswa semester II, IV, dan VI Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo.

Baca Juga : Bekali Wawasan Keilmuan, Prodi Teknologi Infromasi Gelar Sosialisasi PKL

Pembekalan ini menghadirkan narasumber Lila Dini Utami selaku penanggung jawab mata kuliah Aplikasi Akuntansi, dengan moderator Fauziah selaku dosen Universitas BSI.

Lila menjelaskan dalam materinya tentang teknis pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting. Mulai dari bagaimana cara melakukan instalasi aplikasi yang akan digunakan dalam ujian, ketentuan pelaksanaan ujian serta mempraktikkan aplikasi Zahir Accounting.

“Pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting  dilaksanakan pada 29 dan 30 Juli 2022. Dimana pada 29 Juli 2022 adalah pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting yang dilakukan secara online, menggunakan aplikasi ujian yang telah ditentukan dari pihak Zahir,” ujar Lila, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8).

Lanjutnya, sedangkan pada 30 juli 2022 pelaksanaan ujian sertifikasi zahir dilakukan secara offline yaitu mahasiswa mengerjakan studi kasus dan mempraktikkannya ke dalam aplikasi Zahir Accounting dan hasil pengerjaannya dikumpulkan pada google drive yang sudah ditentukan oleh pihak zahir.

Baca Juga : Hasilkan Lulusan yang Berkualitas, Melalui Sertifikasi Kompetensi

“Acara ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Solo dalam pelaksanaan ujian sertifikasi dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam pengerjaannya,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.