Bekali Wawasan Keilmuan, Prodi Teknologi Infromasi Gelar Sosialisasi PKL

0 55

BSINews, Jakarta-Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar sosialisasi PKL untuk mahasiswa semester 6.

Baca Juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Sosialisasi PKL Bagi mahasiswa

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Kamis (4/8) ini, menghadirkan Ketua Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI Hendra Supendar sebagai narasumbernya. Selain dihadiri mahasiswa, kegiatan ini juga turut mengundang dosen penasihat akademik. Nantinya, nantinya dosen penasihat akademik akan memonitoring pelaksanaan PKL, hingga nanti mahasiswa menyusun pelaporan PKL.

Hendra Supendar sebagai narasumber menyampaikan bahwa, PKL merupakan salah satu kegiatan akademik yang wajib dilakukan di semester 6, serta menjelaskan berbagai hal yang nanti dilakukan saat PKL berlangsung.

“Dalam sosialisasi ini, para peserta kami bekali dengan pemahaman terkait dengan prosedur PKL, mulai dari pra PKL dimana mahasiswa mengurus surat izin PKL, kemudian pelaksanaan PKL dan pasca PKL yaitu membuat laporan PKL dan mengupload proposal, laporan serta nilai di web pkl.bsi.ac.id,” katanya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang akan melakukan PKL, untuk selalu menjaga etika dan harus bersikap profesional selama menjalankan PKL. Hal ini menjadi sangat penting karena tidak hanya membawa nama baik masing-masing, namun almamater kampus juga jadi pertaruhan.

Baca juga: Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sosialisasi PKL dan KKN

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PKL diharapkan dapat membawa nama baik kampus dan menjaga sikap selama melaksanakan PKL. Semoga PKL ini dapat memberikan pengalaman yang berguna bagi mahasiswa, agar dapat meningkatkan wawasan keilmuan tentang situasi dalam dunia kerja,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.