Tingkatkan Mutu Prodi Sistem Informasi Lewat Audit Mutu Internal

0 12

BSINews, Karawang– Audit Mutu Internal (AMI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siklus 4-2022, sudah mulai dilaksanakan dari Juli hingga November mendatang. Kali ini, program studi (prodi) Sistem Informasi kampus Karawang mendapat jadwal audit, yang telah sukses dilaksanakan pada Senin – Rabu tepatnya 25 – 27 Juli 2022.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Melakukan Audit Mutu Internal

Kepala Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) Universitas BSI, Lita Sari Marita mengungkapkan AMI ini digelar sebagai agenda tahunan dan lebih lengkap daripada siklus sebelumnya, karena yang diaudit bukan hanya prodi, melainkan juga tim dan bagian.

“Pelaksanaan audit juga meliputi semua prodi baik di kampus pusat maupun di kampus lainnya. Audit ini diselenggaakan secara daring dengan menugaskan Wahyutama Fitri Hidayat dan Sri Wasiyanti sebagai Auditor,” ujar Lita dalam keterangan rilis, Senin (1/8).

Ia menambahkan, AMI termasuk 8 standar pendidikan yakni standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, standar dosen dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana pembelajaran, standar pengelolaan pembelajaran, dan standar pembiayaan pembelajaran.

Ketua Penjaminan Mutu, Suparni menjelaskan bahwa ada beberapa standar pendidikan yang berkaitan dengan bagian lain. Sehingga bagian yang terkait juga turut hadir dalam pelaksanaan audit.

“Misalnya standar pembiayaan pembelajaran berhubungan langsung dengan Biro Adminitrasi Keuangan dan Umum (BAKU), maka pada sesi standar tersebut, kepala Baku harus menjawab dan menjelaskan temuan atau ketidaksesuaian di siklus sebelumnya,” jelas Suparni.

Baca Juga: Audit Mutu Internal Terhadap BCC Universitas BSI

Sementara itu, ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, Abdussomad menyimpulkan bahwa pelaksanaan AMI ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas prodi.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan dan saran dari Auditor untuk peningkatan kualitas Prodi Sistem Informasi,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.