Mahasiswa Universitas BSI Juara Bulu Tangkis Se-Kabupaten Kayong Utara

0 50

Pontianak, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak merupakan salah satu universitas swasta terbesar dan terbaik di kota Pontianak. Setiap tahunnya, mahasiswa Universitas BSI selalu mencetak prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Kali ini, prestasi datang dari Brian Maccarthy, mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, menyumbangkan torehan medali kejuaraan bulu tangkis di tingkat kabupaten.

Brian berhasil meraih juara III kategori ganda perorangan dalam kompetisi bulu tangkis yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten tersebut. Kompetisi ini digelar pada tanggal 3 sampai 7 Agustus 2022, dengan tujuan mencari atlet-atlet muda potensial dari Kabupaten Kayong Utara. Brian mengatakan, saat ini ia memang sedang fokus mengikuti beberapa kompetisi bulu tangkis.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Mencapai Prestasi Naik Podium AJang Balap Sepeda dan Motor Cross

“Menjadi atlet bulu tangkis merupakan impianku sejak lama. Namun, karena kemarin terhalang pandemi, akhirnya aku tidak bisa terlalu aktif untuk mengikuti kejuaraan dan kompetisi yang ada. Tapi karena sekarang sudah mulai mereda, maka saya akan terus berusaha mendapatkan prestasi di kompetisi bulu tangkis ini,” ujar Brian dalam rilis yang diterima, Selasa (9/8).

Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara Bulu Tangkis

Sebelum mengikuti kompetisi ini, ia juga beberapa kali menjadi juara dalam kompetisi sejenis. Menurutnya, semua kompetisi yang diikutinya ini, sebagai latihan untuk menyiapkan diri agar bisa mengikuti pekan olahraga mahasiswa tingkat nasional (POMNAS).

Menanggapi hal ini, Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non-Akademik Universitas BSI kampus Universitas BSI mengatakan, pihak kampus selalu mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Meraih Prestasi Pada Ankreas 2022

“Saya selalu mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai macam ajang perlombaan. Hal ini bukan sebagai ajang pembuktian diri saja, tapi juga mengandung nilai pembelajaran seperti menjunjung sportifitas dan pengalaman menjajal kompetisi yang lebih tinggi. Saya harap mahasiswa lebih aktif dan semangat karena prestasi tidak akan dihasilkan jika tidak ada semangat dan keaktifan dari mahasiswa,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.