Universitas BSI kampus Bogor Adakan Evaluasi KBM

0 67

Jakarta, BSINews – Pengajaran merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, hal tersebut tentunya diperlukan evaluasi untuk mewujudkan kreativitas dan kualitas pembelajaran dosen.

Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor melaksanakan evaluasi KBM (kegiatan belajar mengajar) bertajuk ‘Mewujudkan Kreativitas dan Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Dosen’ secara daring Jumat (26/8) lalu.

Evaluasi KBM Universitas BSI kampus Bogor

Evaluasi KBM yang dipandu Siti Masripah menghadirkan kepala kampus Universitas BSI kampus Bogor Sugiono. Dalam sambutannya, sebagai dosen diharapkan tidak hanya mengajar, namun bisa sebagai fasilitator dan aktif dalam kegiatan mahasiswa untuk mewujudkan mahasiswa berkarakter yang baik.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Karawang Ikuti Monitoring dan Evaluasi LLDIKTI III Jakarta

Sementara itu, Sri Wasiyanti selaku ketua program studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor, menjelaskan bahwa KBM semester gasal 2022/2023 akan dimulai 100% offline.

“Dimohon untuk kesiapan bapak/ibu dosen. Jika bapak/ibu ataupun mahasiswa dengan kondisi kurang sehat, mohon tidak diperkenankan hadir di kampus,” ujar Sri.

Ia menyampaikan, evaluasi KBM pengajaran dosen untuk semester genap 2021/2022 untuk pelaporan beban kinerja dosen (BKD) hampir 100% dosen melakukan kegiatan tersebut.

“Beberapa dosen lolos kegiatan kampus merdeka seperti dosen pendamping lapangan, dan sertifikasi komputer. Begitu juga ada mahasiswa lolos pada program kampus merdeka,” pungkasnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Sukabumi Adakan Rapat Monitoring & Evaluasi

Di lain sisi, ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor Dewi Ayu Nur Wulandari, menjelaskan bahwa prodi Sistem Informasi terdapat peningkatan dosen dalam pengurusan Jabatan fungsional Akademik (JFA).

“Beberapa dosen pun lolos dalam kegiatan kampus merdeka, seperti dosen pendamping lapangan, fasilitator sekolah penggerak, hibah pengabdian kepada masyarakat, dan sertifikasi komputer. Untuk mahasiswa juga ada yang lolos pada program kampus merdeka. Pencapaian ini sangat luar biasa, semoga disemester berikutnya semakin meningkat,” tutur Dewi.

Ia juga memaparkan, Praktik kerja lapangan (PKL), di mana kegiatan ini wajib diikuti untuk mahasiswa semester 5 dengan melakukan PKL antara 3-6 bulan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.