Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Design Produk untuk UKM

0 45

Bogor, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa pelatihan pembuatan desain kemasan produk, untuk UKM Tajurhalang. Bertempat di Aula Gedung Kecamatan Tajurhalang, Jl. Cenderawasih no. 28, Tajurhalang, Bogor, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (3/9) silam.

Hilda Amalia selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu, keahlian dan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca juga: Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

“Kegiatan ini mengusung tema pelatihan pembuatan desain kemasan produk menggunakan aplikasi Canva. UKM Tajurhalang merupakan suatu wadah yang menaungi para pelaku industri kecil dan menengah. Hampir sebagian besar anggota UKM ini adalah masyarakat yang belum memiliki kemampuan atau ilmu dalam pembuatan kemasan produk,” ujar Hilda dalam keterangan rilis, Senin (5/9).

Pelatihan Pembuatan Design Produk

Menurutnya, hal ini yang membuat dosen Universitas BSI melaksanakan PM untuk dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta yakni UKM Tajurhalang, mengenai pemuatan kemasan produk yang menaik.

Sementara itu, Dinda Ayu Muthia selaku tutor PM mengungkapkan bahwa canva memiliki kelebihan dalam desain produk. Cara penggunaanya yang mudah, akan memudahkan masyarakat dalam penggunaannya.

“Canva tidak hanya bisa dikerjakan melalui komputer, lewat smartphone juga bisa. Canva memiliki banyak fitur gratis yang dapat digunakan langsung oleh penggunanya, sehingga kita hanya cukup mengedit nya saja. Canva juga bisa digunakan untuk pembuatan logo, cv, poster dan lainnya,” ungkapnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Peningkatan Promosi Produk Lewat Aplikasi Canva

Pada kesempatan yang sama, Dra Ulfa selaku ketua UKM Tajurhalang menanggapi bahwa kegiatan PM ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan masyarakat.

“Semoga kegiatan yang digelar oleh dosen Universitas BSI dapat terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan para anggota UKM,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.