Hasilkan Talenta Digital di Masa Depan, Universitas BSI kampus Purwokerto Gelar BKOT

0 35

BSINews, Purwokerto – Melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi merupakan salah satu upaya dalam menunjang keterampilan yang lebih baik. Demi membantu kompetensi mahasiswa, perlu dukungan dari lingkungan sekitar, tak hanya dari lingkungan kampus namun juga dari lingkungan keluarga.

Oleh karena itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto sebagai kampus digital kreatif kembali melaksanakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan tersebut sukses digelar, Minggu, (4/9) di Universitas BSI kampus Purwokerto.

Baca Juga : Ajak Orang Tua Mengenal Dunia Perkuliahan Anak Lewat BKOT

Chandra Kesuma, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, mengatakan terkait tujuan diadakannya kegiatan BKOT, yakni sebagai ajang pengenalan kampus kepada orang tua / wali mahasiswa baru.

“Selain sebagai ajang pengenalan kampus, acara ini juga merupakan upaya menjalin sinergi antara kampus dan orang tua untuk mengasilkan lulusan yang bertalenta digital,” ujarnya dalam keterangan tertulis, (5/9).

Ia juga menambahkan, Universitas BSI akan berupaya mendorong mahasiswa untuk memiliki talenta di bidang digital.

“Selaras dengan gerakan transformasi digital yang digencarkan pemerintah Univeristas BSI bermaksud untuk menyediakan talenta digital yang sangat dibutuhkan saat ini,” jelas Chandra.

Acara BKOT ini menghadirkan dua narasumber, yakni Eva Argarini Pratama, selaku Ketua program studi sistem informasi sebagai narasumber pertama dan Joko Dwi Mulyanto selaku koordinator bidang non akademik sebagai narasumber kedua.

Eva Argarini Pratama, memaparkan terkait materi yang berkaitan dengan Akademik, yaitu menyampaikan gambaran umum perkuliahan yang ada di Universitas BSI.

Baca Juga : Siapkan Alumni Bertalenta Digital, Universitas BSI Kampus Karawang Gelar BKOT

“Dengan mengetahui proses perkuliahan di kampus, orang tua bisa lebih aktif dalam memantau dan mengarahkan putra-putrinya,” ujarnya.

Sementara itu, Joko Dwi Mulyanto menjelaskan tentang kegiatan mahasiswa yang diikuti, agar orang tua dapat mengetahui dan memantau aktivitas mahasiswa di kegiatan kampus.

“Kami sangat berharap orang tua mendukung putra-putrinya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan yang positif,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.