Membangun Komunikasi Kepemimpinan dalam Organisasi di Tengah Keberagaman

0 65

Jakarta, BSINews — Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) kepada Forum Anak se-Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.  Kegiatan ini mengusung tema Komunikasi Kepemimpinan dalam Organisasi di Tengah Keberagaman, yang dilaksanakan pada  Minggu (4/9) silam.

Pramelani selaku ketua PM Universitas BSI menuturkan bahwa Objektif dari seminar membangun komunikasi kepemimpinan ini adalah dapat membentuk karakter-karakter pemimpin yang baik, memberikan pengetahuan tentang sikap dan komunikasi apa saja yang tepat disarankan untuk seorang pemimpin lakukan dan yang tidak boleh dilakukan.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat

“Kegiatan PM kali ini sungguh luar biasa melihat para pesertanya yang begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut, kegiatan interaktif tanya jawab membuat pelatihan terasa hidup, dengan adanya game tentang kepemimpinan serta hiburan yang disajikan dalam acara ini, membuat suasana semakin meriah, tidak tertutup kemungkinan akan ada kerjasama kembali untuk kegiatan selanjutnya dengan materi yang lebih menarik lagi,” ujarnya dalam keterangan rilis, Kamis (8/9).

Membangun Komunikasi Kepemimpinan dalam Organisasi

Ia menambahkan, acara ini juga mendapatkan perhatian dari kedatangan perwakilan Kelurahan Bambu Apus yaitu Yuni Nantari selaku Sekretaris TP PKK Kelurahan Bambu Apus dan juga dari perwakilan Kecamatan Cipayung, Lia Astuti yang merupakan Staff Kesra Kecamatan Cipayung.

“Mereka datang langsung memonitoring pelaksanaan acara serta memberikan semangat kepada peserta. Karena menurut mereka, acara ini juga bermanfaat dalam membangun kepribadian anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Tin Gantini selaku Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) kecamatan Cipayung, mengatakan seminar kepemimpinan ini sangat diperlukan bagi Forum Anak se-Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Baca juga: Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

“Mengingat anak anak tersebut adalah calon-calon pemimpin masa depan, dengan pelatihan ini akan membentuk karakter karakter yang kuat pemimpin masa depan nantinya, maka saya sangat mengapresiasi para Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI yang mau berbagi ilmu dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi anak-anak tersebut,” ungkapnya. (LAG)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.