Ormik 2022 Berikan Pengenalan Semua Informasi Tentang Kampus

0 265

BSINews, Tangerang–Menempuh pendidikan tinggi sebagai mahasiswa, tentu berbeda dengan tingkat sekolah menengah atas atau kejuruan. Berbagai hal teknis baru mulai dari pakaian yang digunakan, teknis pembelajaran serta tata tertib, harus diketahui oleh seorang mahasiswa baru.

Baca Juga: Lewat ORMIK, Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pembekalan Mahasiswa Baru

Dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif mengadakan Orientasi Akademik (Ormik) sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ormik 2022 ini berlangsung dalam dua sesi, yakni pada pukul 08.00-11.00 WIB dan 18.30 21.30 WIB di Aula Universitas BSI kampus Tangerang pada Sabtu (5/9) lalu. Hal ini dilakukan untuk menjaring mahasiswa nom reguler yang perkuliahannya memang dimulai sore hari.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru Universitas BSI kampus Tangerang ini, dipandu oleh Rachmat Hidayat dan Eka W. Fridayanthie. Sedangkan untuk narasumber diisi oleh Ahmad Yani dan Andriansah.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang, Mochamad Nandi Susila, mengatakan, Ormik 2022 ini mengusung tema ‘Experience Campus Life’ dengan tujuan mengenalkan semua informasi tentang kampus, seperti akademik dan non akademik ke seluruh mahasiswa baru.

“Mahasiswa harus memiliki pemahaman terkait teknis perkuliahan, dimulai dari mengetahui jadwal kuliah, pelaksanaan kuliah, prosedur nilai, hingga mengikuti kegiatan-kegiatan baik itu akademik maupun non akademik,” tutur Nandi, Sabtu (5/9) lalu.

Baca Juga: Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Kampus Purwokerto Sukses Selenggarakan ORMIK

Ia berharap, mahasiswa baru Universitas BSI tidak lagi bingung saat menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa baru, terutama di Universitas BSI kampus Tangerang ini.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.