Universitas BSI Berikan Kemampuan di Bidang Teknologi Digital Bagi Maba

0 25

BSINews, Tangerang– Perkembangan teknologi digital yang begitu pesat, membuat daya saing sumber daya manusia menjadi sangat ketat. Penerapan teknologi digital dalam kehidupan, mengharuskan pengguna selalu memperbarui pengetahuan dan kemampuannya.

Baca Juga: Lewat PPKM, Universitas BSI Ajak Calon Mahasiswa Ciptakan CV Menarik dan Teknik Pembuatan Presentasi

Dalam rangka menambah wawasan dan kemampuan di bidang teknologi digital, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif menggelar kegiatan PPKM (Pelatihan Pakar Kreatifitas Mahasiswa) bagi mahasiswa baru (maba).

PPKM yang menghadirkan dua narasumber, yaitu Andriansah dan Rachmat Hidayat selaku Dosen Universitas BSI ini, berlangsung di Universitas BSI kampus Tangerang, Sabtu (3/9) lalu.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangernag, Mochamad Nandi Susila menyampaikan bahwa, PPKM mengangkat dua tema yang berbeda, yakni ‘Digital Technology Ethics’ dan ‘Digital Security in Industry 4.0’.

“Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas BSI kampus Tangerang,” tutur Nandi, Sabtu (3/9) silam.

Sementara itu, Andriansah mengatakan, mahasiswa tidak hanya harus bisa memanfaatkan teknologi secara baik, namun juga harus memperhatikan kode etik dalam berteknologi.

Baca Juga:Universitas BSI Sukses Gelar PPKM Digital Untuk Camaba

Di lain sisi, Rachmat menjelaskan, banyaknya gadget membuat semakin lebarnya celah keamanan digital yang harus kita perhatikan, agar tidak mudah tersampaikan berita atau data yang belum jelas kevalidannya dan penyebaran data pribadi keluar.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.