Peran Komunikasi Bisnis dalam Meningkatkan Kepercayaan Nasabah

0 113

BSINews, Bogor – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses melakukan pengabdian masyarakat (PM), di Aula Bank MNC, Bogor, Sabtu, (10/9) lalu.

Andri Rizko Yulianto selaku anggota PM, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, menuturkan bahwa kegiatan yang bertajuk “Peran Komunikasi Bisnis dalam Meningkatkan Kepercayaan Nasabah”.

Baca Juga : Membangun Komunikasi Kepemimpinan dalam Organisasi di Tengah Keberagaman

Tujuan digelarnya kegiatan ini, untuk mengenal komunikasi bisnis secara teoritis dengan baik dan benar, demikian juga akan diselenggarakan praktik berkomunikasi yang baik, benar dan juga efektif guna mendukung aktifitas komunikasi mereka.

“Terutama yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaan mereka masing-masing, sebagai karyawan dan karyawati sebuah bisnis perbankan dalam meningkatkan kepercayaan calon  nasabah dan nasabah Bank MNC Bogor,” ujar Andri.

Ia juga menambahkan bahwa manfaat utama dari komunikasi bisnis, yaitu untuk mengetahui secara detail kebutuhan perbankan dari masing-masing Nasabah.

“Lewat komunikasi bisnis, kita juga bisa memberikan produk layanan secara tepat berdasarkan kebutuhan nasabah,” tambah Andri.

Pentingnya komunikasi bisnis, harus disusun dan disampaikan secara cermat, tepat dan berdampak sebagai bahan evaluasi kedepannya. Komunikasi bisnis juga berperan penting dalam mendapatkan calon nasabah baru, bahkan kesalahan berkomunikasi bisa mengakibatkan hal yang fatal dalam dunia bisnis perbankan.

Baca Juga : Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital Dalam Pengolahan Data

Komunikasi Bisnis

“Sehingga kita harus dapat memberikan penawaran produk perbankan secara baik dan benar,, salah satunya menguasai komunikasi bisnis. Untuk menguasai komunikasi bisnis, hal tersebut memang butuh terus dilatih karena komunikasi bisnis tidak hanya bisa berbicara di depan nasabah. Lewat komunikasi bisnis yang benar, dapat memudahkan kita dalam memberikan informasi atau penawaran yang tepat kepada nasabah,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, alasan nasabah mengambil keputusan untuk membeli produk perbankan adalah mendapatkan informasi yang sesuai kebutuhan dengan komunikasi bisnis yang baik dan benar .

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan untuk menerapkan ilmu komunikasi bisni yang diberikan, sehingga komunikasi yang disampaikan kepada nasabah terlihat menarik dan mudah dimengerti,” tutup Andri

Leave A Reply

Your email address will not be published.