Universitas BSI Sukses Adakan Penyuluhan Literasi Digital Kepada Masyarakat di Lingkungan Mushola

0 6

JAKARTA, BSINews – Dosen program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menggelar kegiatan penyuluhan literasi digital. Kegitan ini merupakan salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi Universitas BSI dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Penyuluhan literasi digital dengan peserta anggota DKM Mushola An Nur Tanjung Duren ini sukses terlaksana secara luring pada, Minggu (11/9). Tepatnya, pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan berlokasi di lingkungan musholla An Nur Tanjumg Duren Jakarta Barat.

Baca Juga : Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Penyuluhan literasi digital

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini bertema “Penyuluhan Literasi Digital Kepada Masyarakat di Lingkungan Musholla An Nur Tanjug Duren Jakarta barat”. Luthfi Indriyani salaku dosen Universitas BSI sukses memandu kelancaran jalannya acara ini.

Di samping itu, Andronias Siregar yang juga dosen Universitas BSI dalam acara ini bertindak sebagai pemateri. Dalam pemaparannya Siregar menjelaskan  seberapa pentingnya kita untuk mengikuti perkembangan teknologi dan bisa memiliki kemampuan menggunakan teknologi, informasi, dan komunikasi.

“Kemajuan teknologi informasi menyebabkan arus informasi begitu cepat  dan menjadi tantangan pada zaman modern saat ini, terlebih pada era pandemi. Sehingga munculah permasalahan di mana masih banyak masyarakat yang belum paham apa itu literasi digital,” paparnya dalam keterangan rilis (13/9).

Di samping itu, Siregar juga memaparkan mengenai literasi digital dalam beberapa aspek. Dari sekian aspek yang ia paparkan salah satu di antaranya mengenai penggunaan aplikasi untuk pembelajaran online.

“Sejak era pandemi tidak asing lagi pembelajaran online mulai di berlakukan namun masih banyak dikalangan masyarakat khususnya orang tua yang belum sepenuhnya memahami aplikasi pembelajaran online,” ujarnya.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Materi Media Sosial Untuk Branding, Kepada Pelajar IPNU 

Literasi digital yang berkembang pesat saat ini juga tidak membatasi hanya untuk kalangan muda saja. Namun, semua aspek usia juga bisa mempelajarinya, salah satunya pada kegiatan penyuluhan literasi digital Universitas BSI ini.

“Literasi digital bisa menjadi sangat penting karena mampu membuat seseorang untuk berpikir lebih kritis, inovatif, kreatif, dan dapat mengasah kemampuan komunikasi seseorang menjadi lebih lancar,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.