Dosen Universitas BSI Beri Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman

Pengabdian Masyarakat Warga Sekitar Mushola An Nur Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat

0 29

JAKARTA, BSINews – Untuk mengedukasi penggunaan internet pada masyarakat dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan PM (Pengabdian Masyarakat). PM merupakan salah satu kewajiban seorang dosen yang harus turut ikut berkontribusi di lingkungan masyarakat.

Kegiatan PM kali ini bertajuk “Edukasi Penggunaan Internet Sehat Dan Aman”. Melalui kerja sama dengan Warga Sekitar Mushola An Nur kelurahan Tanjung Duren, kegiatan ini sukses terlaksana, pada Minggu (11/9) silam. Tepatnya, edukasi penggunaan internet ini dilaksanakan di Mushola An Nur kelurahan Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Materi Media Sosial Untuk Branding, Kepada Pelajar IPNU

PM edukasi penggunaan internet

Pengabdian masyarakat dari dosen Universitas BSI kali ini terdiri dari Fahlepi Roma Doni selaku ketua kelompok. Di samping itu terdapat beberapa anggotanya yakni, Budi Sudrajat, Hasta Herlan Asymar, dan Muhammad Darussalam.

Fahlepi mengungkapkan, pengabdian masyarakat kali ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan masyarakat dalam bidang teknologi. Khususnya dalam penggunaan internet yang sehat dan aman dalam kehidupan sehari-hari.

“Kondisi saat ini menuntut warga sekitar Musholla An Nur kelurahan Tanjung Duren Selatan Jakarta Barat harus bisa bertransformasi dalam pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Di masa seperti ini mereka dituntut bisa menggunakan teknologi seperti media internet bagi penggunaan smartphone,” ungkap Fahlepi dalam keterangan rilis, (15/9).

Di samping itu, dalam memberikan materi pelatihan kepada peserta, kegiatan PM ini dibantu oleh beberapa mahasiswa Universitas BSI. Mahasiswa tersebut di antaranya Adi Nugroho, Faishal Nugraha, dan Muhamad Nur Fadilah.

Baca Juga : Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Fahlepi berharap agar warga bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan internet dan media sosial. Pasalnya menggunakan internet dan media sosial yang sembarangan akan mengakibatkan kesenjangan di dunia maya maupun dunia nyata.

“Solusi yang dapat diberikan yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mereka bagaimana caranya untuk memanfaatkan teknologi dan media internet yang sehat dan aman untuk bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.