Pelatihan Pemanfaatan Canva Pawtoon Design

0 59

BOGOR, BSINews — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  kampus Bogor kembali melaksanakan agenda pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan pemanfaatan Canva Pawtoon Design untuk presentasi, kegiatan ini ditujukan pada Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan Islam Al-Muhajirin, Bogor, Sabtu (17/9) silam.

Baca juga : Sosialisasi Literasi Keuangan Akses Perbankan pada Anggota Koperasi UKM Tajur Halang Bogor

Tim dosen Universitas BSI terdiri dari Rahmat Tri Yunandar, Dicky Hariyanto, Helina Apriyani, sert Enok Tuti Alawiah. Menurut Rahmat kegiatan ini berfokus pada pemanfaatan pembuatan materi presentasi untuk pengajaran bagi guru menggunakan Canva dan Pawtoon.

Pemanfaatan Canva Pawtoon Design

“Pengabdian masyarakat ini akan terus dilakukan dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Memberikan pelatihan guna meningkatkan keterampilan dan keefisiensian waktu dalam pengelolaan pekerjaan para peserta pelatihan,” ujar Rahmat selaku ketua PM.

Sementara itu, Enok selaku tutor menjelaskan canva dan pawtoon merupakan pilihan yang dapat digunakan untuk membuat presentasi, karena memberikan fitur yang menarik dengan slide kerennya.

“Membuat presentasi dengan canva dan pawtoon tidak hanya terlihat bagus dan keren, namun juda mudah digunakan oleh siapa saja. Kita tidak perlu mengunduh software dengan ukuran yang besar, karena canva dan pawtoon dapat digunakan secara online,” jelas Enok.

Baca juga : Dengan Pelatihan Membuat Konten, Dosen Universitas BSI Sukses Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

Ia menambahkan, kelebihan yang dimiliki oleh Canva dan Pawtoon adalah tersedianya ribuan template yang dapat di unduh secara gratis. Template dan fitur yang disediakan juga terlihat berkualitas dan profesional sehingga presentasi yang dibuat lebih apik dan menarik. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.