Perkuat UMKM dengan Pelatihan Digital Marketing

0 96

Jakarta, BSINews — Dosen Universitas BSI telah menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan digital marketing, kegiatan di tujukan pada Koperasi Konsumen Multi Artha Nusantara (Muara) Jakarta yang beralamat di Jl. Kemang Timur V No A3, Jaksel pada Sabtu (17/9) silam.

Baca juga : Dukung UMKM dengan Pelatihan Penggunaan Google Ads

Tim dosen Universitas BSI terdiri dari Sugiyah, Nurhidayati dan Kartika Yuliantari. Sugiyah selaku ketua pelaksana mengatakan masih banyak banyak UMKM yang kurang memahami pentingnya digital marketing dalam usaha, hal ini berakibat UMKM kurang bisa tumbuh dan berdaya saing.

Pelatihan Digital Marketing

“Tujuan Pengabdian masyarakat ini adalah bermaksud memberikan ketrampilan melalui pelatihan digital marketing. Penggunaan strategi digital marketing akan merubah perilaku pemasaran dari konvensional ke digital sehingga memberi penguatan bagi para pelaku dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ini,” kata Sugiyah dalam rilis yang diterima, Selasa (20/9).

Nurhidayati selaku tutor menjelaskan bahwa digital marketing adalah suatu strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan internet. Kelebihan digital marketing adalah di sektor jangkauan dan teknologi artificial intelligence, selain biaya dapat lebih murah, proses branding jauh lebih mudah dan cepat serta kemudahan dalam mengumpulkan data konsumen.

Baca juga : Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM Menggunakan Google Ads

“Salah satu caraagar membuat konsumen tertarik dengan promosi melalui video adalah pembuatan video dapat dilakukan dengan cerita semenarik mungkin penyajiannya tentang produk yang ditawarkan sehingga konsumen juga akan tertarik untuk membeli,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.