Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Internet Secara Aman Bagi Staff Yayasan Al Muhajirin Bogor

0 57

BSINews, Bogor–Pemanfaatan internet secara tepat dan bijak dapat memberikan dampak positif yang sangat besar bagi penggunanya, tidak terkecuali insan yang bergerak di bidang pendidikan. Yayasan Al Muhajirin Kota Bogor sebagai sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan khususnya di jenjang Madrasah Tsanawiyah. Potensi besar generasi muda Indonesia usia muda saat ini yang kelak akan mencapai usia produktif pada tahun 2030-an sebagai bonus demografi, perlu disikapi dengan bijak dan hati-hati.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Edukasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman

Untuk itu sebagai bagian dari tanggung jawab moral dan keilmuan sekaligus  untuk memenuhi kewajiban dalam tridharma pendidikan, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan secara Hybrid, di Yayasan Al Muhajirin Kota Bogor, pada Sabtu (17/9).

Ade Surya Budiman selaku ketua menjelaskan kegiatan kali ini bermitra dengan Yayasan Al Muhajirin berupa pelatihan Pemanfaatan Internet Secara Aman Untuk Mencegah Kejahatan dan Pelanggaran Siber.

“Kami berharap pelatihan yang diberikan melalui kegiatan ini, dapat berguna bagi para peserta dalam meningkatkan kesadaran (awareness) akan keamanan informasi selama menggunakan internet serta memanfaatkan teknologi internet secara sehat demi melaksanakan tugasnya sebagai pengurus dan staf pengajar di  lingkungan Yayasan Al Muhajirin ini,” ujar Ade.

Ia juga menjelaskan diharapkan pelatihan ini dapat memberikan pengaruh dan pengetahuan yang positif bagi santri madrasah mengenai teknologi internet.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pemahaman Literasi Digital Optimalisasi Kebermanfaatan Internet

“Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan daya serap peserta terhadap materi yang diberikan. Semoga kegiatan ini juga dapat berkesinambungan agar peserta mendapat manfaat yang maksimal serta menjaga silaturahmi antara masyarakat dalam hal ini pengurus dan staf pengajar Yayasan Al Muhajirin  dan civitas perguruan tinggi khususnya Universitas BSI,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.