Sekumpulan Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis

0 36

Bekasi, BSINews – Kumpulan dosen program studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan desain grafis dengan aplikasi Canva yang diikuti oleh para komunitas UMKM Prima Global Mart RW 09 Kelurahan Harapan Baru, Bekasi, Sabtu (24/9) lalu.

Menurut Anastasia Siwi selaku ketua kelompok Pengabdian Masyarakat dosen Universitas BSI, Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang menyediakan berbagai fitur untuk mendesain dan membuat presentasi secara mudah dan praktis.

Pelatihan Desain Grafis

“Penggunaan teknologi informasi dapat membantu masyarakat umum yang memiliki usaha-usaha mikro untuk dapat mendesain secara mandiri terkait dengan logo, poster, kemasan atau yang lainnya,” ujar Anastasia, Sabtu (24/9).

Baca juga: Membuat Desain Grafis Untuk Event dan Produk Desa

Ia berharap, para peserta kegiatan ini yang merupakan anggota komunitas dari UMKM Prima Global Mart RW 09 Kelurahan Harapan Baru Bekasi dapat menggunakan aplikasi canva untuk menjalankan kegiatan usahanya.

Sementara itu, Tutor kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas BSI Feri Prasetyo materi kegiatan ini dengan empat tahap, antara lain pembuatan akun, membuat desain, menambahkan gambar dan teks, dan melakukan unduhan.

“Langkah selanjutnya yaitu upload ke media sosial seperti feed Instagram, dengan memperhatikan corak warna dasar, garis, dan apa yang ingin disampaikan dalam desain tersebut sesuai dengan produk yang dipasarkan,” tutur Feri.

Baca juga: Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva Di TPA Al-Ihsan Duri Kosambi

Di lain sisi, Budi selaku salah satu peserta pelatihan sangat berharap agar kegiatan serupa tidak putus sampai di sini dan kedepannya berbagai macam tema yang dekat dengan fenomena yang terjadi di masyarakat.

“Sehingga warga dapat langsung merasakan dan mempraktikkan secara langsung ke dalam kehidupan sehari-hari untuk kegiatan UMKM Komunitas Prima Global Mart RW 09 Kelurahan Harapan Baru dengan penggunaan aplikasi yang lain,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.