Remaja Karang Taruna Tegal Parang Belajar Komputer Bersama Dosen dan Mahasiswa BSI

0 58

BSINews, Jakarta —Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Dosen beserta mahasiswa telah sukses menggelar Pelatihan Aplikasi Komputer Microsoft Office hybrid. Pelatihan ini merupakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini  diselenggarakan di Masjid Jami Baitul Halim dengan peserta Remaja Karang Taruna Tegal Parang Jakarta Selatan secara online dan offline Sabtu (24/09) lalu.

Baca Juga: Pelatihan Peningkatan Penggunaan Microsoft Office untuk Pengolahan Data

Farid Hilmani ketua RW 006 mengawali pembukaan pelatihan komputer ini dengan sangat senang dan terbuka menerima Dosen dan mahasiswa Universitas BSI dalam kegiatan berbagi ilmu dan pengetahuan tentang komputer

 

“Saya berharap pelatihan ini bisa mengembangkan bakat remaja karang taruna dalam menggunakan teknologi komputer agar organisasi karang taruna dapat berkembang seiring dengan jaman,” ujarnya dalam rilis Minggu (2/9).

 

Sementara itu,  ketua karang taruna Arifin mengungkapkan turut senang dan bahagia atas kegiatan para dosen BSI yang mendampingi remaja RW 006 dalam mengoperasikan teknologi komputer.

 

“Semoga dengan adanya pelatihan ini remaja Karang Taruna mahir mengoperasikan computer.  Pelatihan ini mengusung Tema “Pemanfaatan Teknologi Ilmu Komputer Dalam Penulisan Berita Yang Menarik Dengan Microsoft Word Pada Ukkt Rw. 06 Tegal Parang Jakarta Selatan,” jelasnya.

 

Di sisi lain Mely Mailasari selaku ketua pelaksana bersama dengan beberapa anggota dan dibantu dengan beberapa mahasiswa prodi sistem informasi Universitas BSI menjelaskan ketertarikan dalam belajar tentang ilmu komputer membuat para remaja antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga: Manfaat Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Office

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih dapat menerapkan Microsoft Office khususnya Microsoft Word sebagai penunjang kegiatan sehari-hari di lingkungan remaja Karang Taruna Jakarta Selatan. Terlebih kegiatan ini juga membantu para remaja dalam menulis berita yang berguna untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan remaja karang taruna yang akan memberikan pengaruh positif untuk lingkungan sekitar atau secara nasional,” ujar Mely. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.