Universitas BSI Kampus Tangerang Siap Adakan Workshop & Kunjungan Industri

0 98

BSINews, Tanggerang — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) akan mengadakan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ secara offline.

Baca Juga: Sebagai Kampus Digital Kreatif, Program BSI Digination Banjir Tanggapan Positif

Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone)sebagai salah satu kampus yang akan mengadakan acara BSI Digination ini akan diadakan pada 12-13 Oktober 2022 pukul 09.00 – 11.30 WIB yang bertempat bertempat di Aula Universitas BSI kampus Tangerang.

 

Kegiatan ini mengundang sebanyak 4 sekolah relasi yaitu SMK YP Karya 1 Tangerang, SMK Bhakti Mulya, SMK Global Mandiri, dan SMK PGRI 109 Tangerang. Sebanyak puluhan siswa akan mengikuti kegiatan ini dengan didampingi oleh guru pendamping.

 

Nandi Susila selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang menuturkan kegiatan ini akan akan diisi oleh narasumber yang profesional di bidang content creator dan pertelevisian.

 

“Kegiatan workshop BSI Digination akan menghadirkan narasumber workshop yaitu Andriansah selaku Design Creator, Lecturer and Researcher, serta industry exhibition oleh M Tsabith selaku Head of BSI TV,” ujar Nandi, Kamis  (6/10).

 

Lanjutnya, dengan diadakannya kegiatan yang berupa workshop dan kunjungan industri ini selain bertujuan  membuka peluang kerjasama dengan sekolah terkait penerimaan siswa magang pada DCC, juga memberikan wawasan pelatihan digital dan workshop penyiaran produksi TV berbasis konten kreatif kepada siswa-siswi yang mengikuti.

 

“Selain mendapatkan wawasan kreatif digital, para siswa dan guru pendamping juga akan mendapatkan sertifikat, snack, sera akomodasi bus antar jemput,” pungkasnya.

Baca Juga: BSI Digination Sebagai Bentuk Promosi Dunia Digital Kreatif Bagi Siswa Sekolah

Ia menambahkan, selain sebagai salah satu bentuk knowledge sharing antara perguruan tinggi dengan Sekolah Menengah kejuruan (SMK), kegiatan ini juga  dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi siswa.

 

“Acara ini didukung oleh beberapa startup partners diantaranya oleh MTryout, MilenialNews, Kian, BSI News, Bintang Sekolah Indonesia,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.