Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Powerpoint

0 36

Jakarta, BSINews – Dosen program studi Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat secara offline bersama pengurus dan staf pengajar TPQ Nurul Jihad, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (8/10).

Pengabdian masyarakat ini berfokus pada pelatihan teks dasar dan shape pada microsoft powerpoint bagi pengurus dan staf pengajar TPQ Nurul Jihad Tanjung Priuk Jakarta Utara yang diketuai oleh Rahayu Ningsih, yakni dosen prodi Teknologi Informasi Universitas BSI.

Pemanfaatan Microsoft Powerpoint

Menurut Rahayu, dalam melaksanakan pengabdian masyarakat pada TPQ Nurul Jihad Tanjung Priok, dirinya menemukan sebuah fakta bahwa saat ini pengurus dan staf TPQ Nurul Jihad Tanjung Priok belum memaksimalkan penggunakan microsoft office.

Baca juga: Pelatihan Dasar Penggunaan Ms. Powerpoint untuk Membuat Presentasi Menarik

“Khususnya microsoft powerpoint untuk kebutuhan presentasi kegiatan belajar mengajar mereka. Hal ini dikarenakan dengan keterbatasan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh pengurus dan staf pengajar di sana,” tutur Rahayu, Sabtu (8/10).

Ia menjelaskan, pemanfaatan microsoft powerpoint dalam pembelajaran media berfungsi untuk menarik minat peserta didik agar dapat mengikuti proses belajar dengan baik.

“Karena melalui media pembelajaran dapat merangsang pola pembelajaran peserta didik sehingga tujuan dari proses belajar mengajar dapat tercapai atau mencapai hasil yang diharapkan,” pungkasnya.

Baca juga: Gunakan Teks Dasar dan Shape Dalam Membuat Presentasi yang Menarik

Ia memaparkan, melalui microsoft powerpoint pengurus dan staf pengajar TPQ Nurul Huda Tanjung Priok dapat menampilkan teks, gambar, audio, video dan animasi yang membuat presentasi menjadi lebih menarik sehingga dapat menunjang penyampaian materi atau bahan ajar.

“Semoga dari kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan peningkatan keahlian dan kompetensi dari pengurus dan staf pengajar TPQ Nurul Huda Tanjung Priok dalam menggunakan microsoft powerpoint untuk mendukung aktivitas belajar mengajar di lembaga TKQ/TPQ sehingga pemanfaatan sarana teknologi informasi yang telah ada dapat dioptimalkan,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.