Strategi Komunikasi Bisnis Melalui Program Sanitized Stays

0 68

BSINews, Jakarta —Pada Tahun 2019 sebuah organisani Kesehatan Dunia atau yang kita kenal dengan isitilah World Health Organization biasa disingkat dengan WHO mengumumkan ke seluruh dunia adanya pandemic global tentang Covid-19. Maka seluruh dunia termasuk Indonesia juga turut merasakan dampak dari wabah Covid – 19.

Baca Juga: Penerapan Algoritma Regularized Discriminant Analysis untuk Klasifikasi Kanker Paru

Dengan adanya kejadian wabah ini sangat memberikan efek yang sangat berdapak pada pertumbuhan terhadap dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis Startup jaringan hotel. Hal ini pula sangat dirasakan dampaknya pada Bisnis OYO Hotels and Homes Indonesia.

Adaptasi terhadap protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan strategi komunikasi bisnis sangat diperlukan bagi kebangkitan bisnis akomodasi selama pandemi Covid-19. Setiap perusahaan dalam menjalankan bisnisnya mempunyai strategi yang telah disusun dengan baik salah satunnya dengan mendukung aktivitas perusahaan. Langkah yang akan diambil akan dikondisikan dengan situasi dan kondisi baik dari segi masyarakat maupun situasi ekonomi. Langkah ini merupakan sebuah strategi atau cara mengenai program yang bertujuan mendukung majunya bisnis perusahaan.

Komunikasi memiliki kata communication dalam bahasa Inggris, dan juga bersumber dari kata communis dari Bahasa Latin yang memiliki makna yaitu ‘sama’. Dalam memaksimalkan lini bisnisnya, saat ini OYO fokus dalam meningkatkan teknologi dengan prosedur serta merumuskan prosedur tersebut yang sesuai dengan New Normal. Hal ini diterapkan baik secara akomodasi maupun non akomodasi agar bisnis yang dijalankan tetap berjalan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat baik dimasa pandemi maupun setelah pandemi berakhir.

Penelitian yang digunakan adalah peneltian kualitatif yang dilaksanakan pada situasi alamiah dan bersifat penemuan. Peran peneliti sebagai instrument kunci. Maka dari itu peneliti harus memiliki bekal teori dan wawasan yang luas sehingga dapat bertanya, menganalisis dan mengkonstruksi objek yang dilteliti menjadi lebih jelas. Penelitian ini lebih menekankan pada makna dan terikat nilai.

Baca JugaDeteksi Penyakit Diabetes dengan Ensemble Adaboost dan Bagging

Strategi komunikasi bisnis OYO Hotels and Homes Indonesia dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan usaha Industri perhotelan di tengah pandemi Covid-19 ini. Dalam mewujudkan program Sanitized Stays diperlukan strategi yang matang dan inovasi yang handal serta teknologi agar menunjang langkah dan tujuan yang akan dicapai oleh Bisnis OYO Hotels and Homes Indonesia.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.