Meningkatkan Mutu Pendidikan Prodi Administrasi Bisnis Melalui AMI

0 42

BSINews, Jakarta — Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), konsisten melaksanakan agenda Audit Mutu Internal (AMI) terhadap semua Program Studi (Prodi) di Universitas BSI. Keterlaksanaan program kerja di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dipantau dan dievaluasi dengan melakukan Audit Mutu Internal (AMI).

Baca Juga: AMI Guna Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal

BPMA Universitas BSI saat ini menyelenggarakan kegiatan AMI dengan siklus IV yaitu periode tahun akademik 2021/2022, guna menjamin kualitas kinerja pada program studi dan unit kerja.

 

Pada tanggal  12-14 Oktober 2022 lalu, Universitas BSI menyelenggarakan AMI untuk unit Program Studi Administrasi Bisnis  yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

 

Auditor yang bertugas pada AMI kali ini Muhammad Sony Maulana dan Jamal Maulana Hudin untuk melakukan audit internal pada Unit Kerja Program Studi Administrasi Bisnis. Sedangkan yang menjadi pihak auditee antara lain Fera Nelfianti, Ketua Prodi Administrasi Bisnis

 

Fera Nelfianti, Ketua Prodi Administrasi Bisnis sekaligus Auditee dengan lancar dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, Standar Penilaian Pembelajaran, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana Pembelajaran dan Standar Pengelolaan Pembelajaran.

 

Sementara itu, menurut kepala BPMA Universitas BSI, Lita Sari Marita, AMI ini dilakukan sebagai langkah pengendalian mutu serta adanya peningkatan mutu setelah adanya tindak lanjut dari pimpinan. Tindak lanjut dari AMI merupakan bentuk nyata komitmen para pimpinan untuk peningkatan mutu di perguruan tinggi.

Baca Juga: BPMA Laksanakan AMI Unit Kerja Humas Dan Relationship

“Dengan diselenggarakannya AMI di tingkat Program Studi, diharapkan Kaprodi dapat menjalankan program studinya sesuai dengan standar nasional yang sudah ditetapkan sehingga prodi yang dipimpinnya lebih bermutu, terarah dan terorganisir dengan baik,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.