Worskhop Penerapan Power Point untuk Tingkatkan Pembelajaran

0 99

Jakarta, BSINews — Dosen program studi (prodi) Teknologi Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema bertajuk Workshop Penerapan Power Point 2016 untuk Pembelajaran, kegiatan ini ditujukan unuk pengurus dan staf pengajar TPQ Nurul Jihad, Tanjung Priok, Jakarta, pada Sabtu (15/10).

Baca juga : Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

Tim dosen terdiri dari Muhammad Muharrom, Yuli Komalasari, Achmad Sumbaryadi, dan Ellya Verawati. Menurut Muharrom selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI, kegiatan ini  sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Lewat kegiatan PM ini, kami memberikan pelatihan dalam penggunaan power point untuk pembelajaran, yang nantinya dapat diterapkan secara langsung oleh para pengurus dan staf dalam menyampaikan informasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/10).

Penerapan Power Point untuk Tingkatkan Pembelajaran

Yuli Komalasari selaku tutor menjelaskan bahwa power point memiliki beberapa kelebihan, diantaranya waktu pembelajaran lebih efisien. Selain itu, power point juga memiliki efek visual yang menarik, serta mudah digunakan oleh siapa saja.

“Pembelajaran menggunakan power point akan membuat proses belajar menjadi lebih interaksi, efisiensi waktu dan tenaga serta meningkatkan kualitas hasil belajar,” jelas Yuli.

Baca juga : Beri Tips Pemasaran Secara Daring, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Dalam workshop ini, para dosen Universitas BSI mempraktikan secara langsung bagaimana cara-cara menggunakan power point dan menciptakan slide presentasi yang menarik sehingga tidak akan membuat para audiens gampang bosan. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.