Edukasi Pembuatan Desain Grafis yang Menarik

0 164

Jakarta, BSINews– Maraknya online shop dan industri video membuat bisnis di sosial media merajalela. Hal ini menjadi peluang bagi remaja untuk mengembangkan diri dalam membuat produk yang menarik masyarakat sehingga lebih mandiri karena memiliki income sendiri.

Baca juga : Edukasi Pemanfaatan Marketplace Sebagai Sarana UMKM Naik Kelas

Jefina Tri Kumalasari, Azis Sukma Dhiana, Agustiena Merdekawati, dan Dr. Al Ghazali merupakan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan edukasi pembuatan desain grafis menarik, bagi remaja binaan Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (15/10).

Agustiena selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa desain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak dipungkiri, untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual grafis yang menarik sangat dibutuhkan.

Edukasi Pembuatan Desain Grafis

“Desain grafis banyak digunakan sebagai penyampaian materi pada pembelajaran. Sehingga dapat disimpulkan dengan mempelajari desain grafis akan mendapatkan banyak keuntungan dalam peningkatan skill yang ujung-ujungnya adalah peningkatan pendapatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (20/10).

Menurutnya, pada saat ini peranan desain grafis dalam bidang usaha sangat dibutuhkan. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya bidang usaha yang memanfaatkan keahlian desainer grafis untuk media promosi.

Baca juga: Pelatihan Videografi Guna Tingkatkan Promosi Era Digital

“Dengan adanya pelatihan ini menjadi suatu langkah dalam upaya menyebarkan informasi dan edukasi bagi remaja binaan di wilayah Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, untuk menambah pengetahuan serta dapat mengembangkan kemampuan sehingga dapat menciptakan karya yang dapat menghasilkan kemandirian dan pendapatan,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.