Dosen Universitas BSI Berikan Cara Membuat Iklan Produk Menggunakan Aplikasi Melalui Handphone

0 45

BSINews, Jakarta–Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) melalui penyuluhan dengan tema “Membuat Iklan Produk menggunakan Aplikasi melalui Handphone di RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung Jakarta Timur”.

Baca Juga: Pelatihan Dalam Penggunaan Smartphone Untuk Foto Produk dan Editing Foto Sebagai Pembuatan Iklan Produk

Para dosen dari Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI Jakarta telah melakukan pengabdian masyarakat dengan mengikut sertakan anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung yang terpilih sebanyak 13 orang peserta  3 orang berhalangan hadir jadi total pesera sebanyak 10 orang yang dilakukan secara offline setelah 2 tahun dilakukan secara online karena pandemi covid 19, pada Minggu (24/10).

 

Sriyadi selalu perwakilan dari rekan-rekan dosen memberikan sambutan sepatah dua patah kata dan ucapkan terima kasih kepada pengurus RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung yang sudah bersedia menerima kami dari Univesitas BSI melakukan pengabdian masyarakat ditempat mereka.

 

Agus Suhaila dibantu tim anggota lainnya dari Universitas BSI menuturkan bahwa, tujuan dari penyuluhan ini pada dasarnya untuk mengenalkan tentang membuat iklan produk menggunakan aplikasi melaui handphone khususnya dikalangan Ibu-ibu disekitar RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung Jakarta Timur.

 

“Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pengenalan kepada masyarakat mengenaik iklan produk dengan aplikasi menggunakan handphone,” jelas Agus, Minggu( 24/10).

 

Sementara itu, Azwar Munanjar sebagai narasumber memaparkan  tentang cara membuat ilan produk melalui aplikasi di handphone mulai yang paling sederhana dengan kamera handphone sampai dengan aplikasi yang dapat diunduh di appstore dan playstore.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Produk dan Iklan Digital

“Setelah diberikan penjabaran materi tentang fotografi sederhana mereka langsung praktek membuat foto iklan dengan obyek yang disediakan oleh nara sumber. Harapanya kedepan Masyarakat disekitar RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung khusunya Ibu-ibu yang sudah mempunyai usaha dan baru memulai usaha dapat membuat iklan produk yang menarik dan diminati oleh calon pembelinya, serta dapat membatu omset penjualan mereka,” tuturnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.