Desen Universitas BSI Berikan Pelatihan Cara Registrasi Bisnis Online Melalui Aplikasi

0 46

BSINews, Depok–Tri dharma perguruan tinggi merupakan kegiatan pendidikan yang di lakukan oleh tenaga pendidik di suatu perguruan tinggi yang di antaranya pengajaran, penelitiaan ilmiah dan pengabdian masyarakat. Untuk itu beberapa Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara kegiatan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Dosen BSI Pontianak Berbagi Ilmu “Ide dan Konsep Bisnis Online Syariah”

Acara tersebut telah berlangsung secara luring mulai pukul 13.00-16.30 WIB di Aula Panti Asuhan Ar Ridho, dengan tema “Pelatihan Cara Registrasi Bisnis Online Melalui Aplikasi Shopee di Panti Asuhan Ar Ridho Depok Jawa Barat”, Sabtu (5/11).

 

Ali Muhyidin  selaku pengurus panti oleh mengucapkan terima kasih kepada kelompok dosen dan mahasiswa karena telah memberikan pelatihan dan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak panti.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan dosen dan mahasiswa Universitas BSI. Semoga dari hasil pelatihan ini ilmu yang disampaikan oleh pemateri  nantinya bisa membawa manfaat bagi anak-anak panti Asuhan Ar-Ridho Depok,” jelas Ali, Sabtu (5/11).

 

Sementara itu,  Ulta Rastryana  ketua pelaksana dari kelompok pengabdian masyarakat berharap acara pengabdian masyarakat ini bisa memberikan manfaat bahwa jika kita mempunyai kemampuan untuk wirausaha maka media belanja online bisa di jadikan alternative untuk memulai berbisnis.

Baca Juga: Pemanfaatan Aplikasi Bisnis Online “Odoo” Dalam Transaksi E-Commerce

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak panti memahami cara pembuatan akun penjual dan pembeli shopee,sehingga bisa langsung mengimplementasikan untuk membuat akun shopee, bisa menambah wawasan dan anak-anak yang memiliki keahlian kewirausahaan bisa mengembangkan keahliannya dengan berjualan melalui market place shopee, di mana prosesnya cepat, mudah dan murah ,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.