Universitas BSI Kirim 17 Kelompok Delegasi Pada Ajang GEMASTIK 2022

0 89

BSINews, Pontianak–GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Baca Juga: Antusias Mahasiswa Pada Sosialisasi GEMASTIK 2022

Pada tahun ini, GEMASTIK digelar untuk ke-15 kalinya dengan tema TIK untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif melalui BSI Innovation Center (BIC) mengirim 17 kelompok untuk didelegasikan pada GEMASTIK 2022. 17 Kelompok yang didelegasikan terdiri dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di Universitas BSI.

Sebelumnya, BIC melaksanakan Sosialisasi GEMASTIK 2022 pada Selasa, 04 Oktober 2022 melalui zoom cloud meeting. Dengan narasumber Kartika Handayani selaku Plt. Ketua BIC dan Badariatul Lailiah selaku Staf BIC, yang bertujuan agar kelompok mahasiswa paham terkait ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan dalam GEMASTIK 2022.

Kartika Handayani selaku Plt.Ketua BSI Innovation Center menyampaikan bahwa BIC bersama kemahasiswaan, dan prodi berkerja sama untuk mendampingi kelompok mahasiswa dalam ajang ini.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini, Universitas BSI dapat mengirim 17 kelompok. Kami dampingi semua kelompok dari proses pembuatan akun, reminder tanggal tanggal penting dan double check karya,” jelas Kartika, Senin (31/10).

Kartika menjelaskan bahwa deadline upload karya babak menyisihan divisi IV-IX pada 24 Oktober 2022, sedangkan penyisiahan divisi I – III baru gelar 30 Oktober 2022.

“Tahun ini Universitas BSI mengalami peningkatan dalam pengiriman delegasi GEMASTIK dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini delegasi yang kirim masuk dalam 9 divisi dimana 1 kelompok Divisi I Pemrograman, 2 kelompok Divisi II Keamanan Siber, 2 kelompok Divisi III Penambangan Data, 1 kelompok Divisi IV Desain Pengalaman Pengguna, 2 kelompk Divisi X Pengembangan Aplikasi Permainan, 5 kelompok Divisi VII Karya Tulis Ilmiah TIK, 2 kelompok Divisi VIII Pengembangan Perangkat Lunak, 1 kelompok Divisi IX Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT dan 1 kelompok Divisi XI Pengembangan Bisnis TIK,” paparnya.

Baca Juga: Pengalaman Berharga Mahasiswa Prodi SI Mengikuti Lomba Gemastik

Kartika berterima kasih atas kerja sama para kelompok mahasiswa dan dosen pembimbing, kaprodi yang aktif melakukan konsultasi terkait karya yang sedang di kerjakan. Ia berharap 17 kelompok ini tersebut dapat lolos untuk masuk ke babak final dan berkompetisi lebih lanjut hingga membawa kemenangan untuk Universitas BSI.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.