Universitas BSI Sukses Adakan Seminar Personal Branding & Digital Marketing

0 32

Jakarta, BSINews – Program studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk ‘Personal Branding and Digital Marketing to Grow Your Business’ yang berlangsung pada tanggal 9, 11 dan 28 November 2022 mendatang.

Seminar yang dihadiri kurang lebih 400 peserta ini terdiri dari mahasiswa program studi Manajemen. Seminar ini pun turut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari, Kepala Program Studi Manajemen Universitas BSI Nurvi Oktiani serta Vice President PT. MNC Bank International Tbk Ivans Juwana

Seminar Personal Branding & Digital Marketing

Seminar yang berlangsung offline ini dipandu oleh Chanissa Purwaningrum dan Sofyan Marwansyah ini dilaksanakan di gedung rektorat Universitas BSI, Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Baca juga: Media Sosial Sebagai Sarana Personal Branding & Bisnis

Dalam sambutannya Diah menjelaskan, bahwa perubahan teknologi sangat berkembang di era digital, saat ini Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif juga mengalami beberapa perubahan dari sebelumnya dan peningkatan kreativitas baik dari mahasiswa maupun dosen.

Sementara itu, dalam materinya ivan menyampaikan bahwa terdapat beberapa yang perlu diperhatikan antara lain new opportunity, pov stories, massenger, content, question, baik komentar positif maupun negative harus dimaintanance dengan baik.

“Ada dua hal yang perlu disadari yaitu false believe, karena tidak semua orang dapat mempercayai produk yang kita tawarkan kepada masyarakat pada media social. Lalu, movement yaitu melakukan pergerakan dengan langkah inovasi yang lebih baik atau kreativitas yang dapat dikembangkan,” pungkasnya, Rabu (9/11).

Ia menjelaskan, bahwa perkembangan transformasi banking yaitu saat Bank 1.0 di mana masyarakat perlu ke kantor cabang jika memiliki hal yang perlu diurus oleh bank seperti pembuatan rekening, menabung, transfer dan lain sebagainya.

Baca juga: Media Sosial Dalam Pembentukan Personal Branding di Kalangan Milenial

“Lalu Bank 2.0 di mana masyarakat dapat menggunakan ATM, EDC, Kiosk untuk memudahkan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Semenyata di era perkembangan 3.0 dan 4.0 perkembangan teknologi Banking berkembang sangat pesat di mana masyarakat lebih diuntungkan karena tidak perlu ke Bank untuk melakukan transaksi dan tidak perlu ke ATM.

“Kini sudah terdapat mobile banking, internet banking, sms banking bahkan saat ini dengan digital banking menggunakan beberapa aplikasi di mana masyarakat tidak perlu ke Bank untuk membuat rekening. Perkembangan Transformasi ini mempermudah masyarakat,” katanya.

Baca juga: Penulisan Artikel Ilmiah, Bisa Bangun Personal Branding Dosen

Lanjutnya, strategi digital marketing dan akusisi menjadi salah satu opsional dalam digital banking saat ini, Kaitannya dengan personal branding adalah bagaimana kita menggali keunikan produk yang dimiliki perusahaan dengan produk yang berkembang dimasyarakat dengan mengembangkan layanan digital dan berguna dimasyarakat,” tukasnya.

Di lain sisi, Nurvi berharap semoga dengan diadakannya seminar ini, peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru, juga mulai belajar tentang personal branding dan digital marketing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari pembicara, peserta, media partner, dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara seminar kali ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.