SMK Negeri 5 Surakarta dan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Tingkatkan Kemampuan Public Speaking

0 28

BSINews, Solo–– Dalam rangka memberikan kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum  secara jelas,  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo dan SMK Negeri 5 Surakarta mengadakan sebuah workshop untuk pembekalan siswa-siswi OSIS SMK Negeri 5 Surakarta.

Baca Juga: Takut Bicara Depan Umum? Dosen Universitas BSI Bagikan Tips Public Speaking

Dengan mengusung tema ‘Public Speaking dan Event Organizing’ acara ini  dilaksanakan di Aula SMK Negeri 5 Surakarta pukul 09.00 – 12.00 WIB, pada Kamis (10/11).

 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Ahmad Fauzi dosen Universitas BSI kampus Solo  yang membawakan tema Public Speaking dan Galih Setiawan Nurohim yang memberikan materi bertema Event Organizing.

 

Ahmad Fauzi selaku Kepala Bagian Markom Universitas BSI kampus Solo mengatakan bahwa Universitas BSI mendapat kehormatan menjadi narasumber di acara Workshop OSIS SMK Negeri 5 Surakarta ini.

 

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menambah skill dan kemampuan siswa, terutama dalam melatih public speaking. Selain itu acara ini merupakan serangkaian acara dengan pelantikan pengurus OSIS SMK Negeri 5 Surakarta,” ujar Ahmad dalam keterangan rilis, Selasa  (15/11).

 

Sementara itu, Exsanto  guru SMK 5 Surakarta  berharap agar seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkat skill tentang public speaking dan event organizing, Karena di organisasi atau dalam hal ini OSIS, dua skill tersebut yakni Event Organizing dan Public Speaking adalah skill yang sangat penting baik untuk pengurus OSIS maupun anggota OSIS SMK Negeri 5 Surakarta.

 

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemacu semangat para siswa SMK dalam menggali potensi di bidang industri kreatif yang sedang berkembang pesat saat ini khususnya proses pembuatan event dan skill public speaking yang sangat dibutuhkan siswa-siswi saat ini,” ungkap Exsantoso.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking

Di lain sisi Viko salah satu  peserta workshop OSIS SMK Negeri 5 Surakarta juga menyampaikan dengan mengikuti workshop ini banyak hal baru dan wawasan yang sangat bermanfaat terlebih dalam kegiatan OSIS.

 

“Sangat berkesan, karena dapat menjadikan kita terutama OSIS agar dapat menjadi lebih baik kedepan nya, terima banyak  atas ilmu yang kita dapatkan  dari narasumber Universitas BSI,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.