Prodi Administrasi Bisnis Gelar Seminar Menuju Profesionalisme Bidang Administrasi Bisnis di Era Digital

0 142

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan seminar menuju profesionalisme bidang administrasi bisnis di era digital bagi mahasiswa semester 1. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Universitas BSI kampus Jatiwaringin, pada Rabu (16/11).

Baca juga : Siapkan Lulusan Berkompeten dan Daya Saing Tinggi Lewat Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

Pembicara yang dihadirkan adalah Hendriyanto Putra Bun selaku Co-Founder PT. Mitra Pembelajar. Fera Nelfianti selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan seminar wajib prodi Administrasi Bisnis yang digelar tiap semesternya.

“Dengan tujuan agar mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan tentang profesionalisme Administrasi Bisnis karena ilmu dan wawasan itu tidak hanya didapat di kelas saja,” ujar Fera dalam keterangan rilis, Kamis (17/11).

Seminar Menuju Profesionalisme Bidang Administrasi Bisnis di Era Digital

Sementara itu, Hendri menjelaskan dalam menghadapi era digital, setidaknya ada hal yang harus disiapkan, pertama wawasan terkait perkembangan dunia yang serba digital, dan kedua mentalitas professional agar siap menghadapi dunia kerja.

“Lalu, bagaimana menjadi professional? Pertama kita harus bisa menjadi SDM yang bisa diandalkan, kedua adalah selalu kreatif dan yang ketiga inisiatif. Agar dapat bersaing di dunia industri, mahasiswa harus memiliki kompetensi utama,” jelas Hendri.

Baca juga : Pentingnya Manajemen Profesionalisme Dalam Berorganisasi dan Dunia Kerja

Ia menambahkan, kompetensi utama itu meliputi manajemen waktu dengan membuat to do list, Menyusun prioritas kerja, selanjutnya mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim, mampu memecahkan permasalahan yang ada, serta memahami dan update dengan teknologi yang semakin berkembang. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.