Launching BSI Digination Segera Dilaksanakan, Aneka Ragam Kegiatan Disiapkan

0 39

Jakarta, BSINews – Tepat pada 3 Maret nanti, BSI (Bina Sarana Informatika) merayakan HUT ke-35, aneka ragam kegiatan sudah disiapkan serta akan diluncurkan melalui launching BSI Digination di BSI Convention Center (BSI Convex), Selasa (22/11) mendatang.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Akademik Universitas BSI sekaligus ketua pelaksana Launching BSI Digination mengatakan bahwa beraneka kegiatan akan diperkenalkan dalam launching BSI Digination seperti BSI Explore 2023, Pikmi (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia), BSI Games, Flash (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah), dan BSI Diginofest.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

Launching BSI Digination

“Aneka ragam kegiatan ini nantinya akan dilangsungkan terhitung sejak Januari – Maret 2023. Hal tersebut tentunya untuk meriahkan HUT ke-35 BSI, bukan hanya karyawan BSI, melainkan juga mahasiswa, pelajar serta masyarakat dapat turut serta dalam momentum ini,” tutur Suharyanto, Jumat (18/11).

Ia menjelaskan, BSI Explore 2023 merupakan kegiatan menjelajahi & menggali potensi 35 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu satu bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI dan akan ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi.

“Pikmi (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) sendiri sebagai salah satu kegiatan HUT ke-35 BSI menjadi tahun kedua diadakan. Pikmi terdiri dari sejumlah lomba, antara lain lomba pembuatan poster, lomba pembuatan animasi, dan lomba penulisan artikel,” ujarnya.

Baca juga: PIKMI “Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia”

Lanjutnya, Sementara BSI Games adalah wadah untuk membentuk rasa kebersamaan dan kebanggaan karyawan kepada kampus, melalui acara ini pula dapat membentuk lingkungan kerja sehat dan menyenangkan yang berdampak positif bagi setiap kreativiyas karyawan saat bekerja.

“Untuk kegiatan Flash (Festival & Liga Antar Sekolah) se-Indonesia ini terdiri dari lomba kreativitas dan lomba olahraga. Lomba kreativitas mencakup cover lagu, video/flog, game online, dan modern dance.

“Selain itu, BSI Flash juga mempertandingkan lomba beberapa cabang olahraga, antara lain futsal, basket dan volley,” paparnya.

Baca juga: BSI Diginofest 2022 Disambut Antusiasme Ribuan Job Seeker

Terakhir yaitu, BSI Diginofest merupakan kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang karier, magang, dan wirausaha kepada mahasiswa, pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum.

“Ayo segera bersiap-siap mendaftar untuk mengikuti beraneka ragam kegiatan yang disiapkan Universitas BSI. Ikutilah informasi-informasi terbaru tentang aneka ragam kegiatan tersebut secara online di website BSI serta kanal-kanal yang terkait,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.