Pererat Kerjasama dengan Aspikmas, Dosen Universitas BSI Adakan Optimasi Youtube untuk Digital Marketing

0 34

Purwokerto, BSINews — Dalam rangka mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat (PM). Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan pelatihan digital marketing dengan tema, Optimasi Youtube untuk Digital Marketing, pada Sabtu (12/11) silam.

Baca juga : Worskhop Pemanfaatan Google Form untuk Pengelolaan Data dan Kegiatan UMKM

Kegiatan ini ditujukan pada 23 UMKM yang tergabung dalam organisasi Aspikmas (Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas).

Optimasi Youtube untuk Digital Marketing

Ragil Wijianto selaku tutor mengungkapkan pemanfaatan pemanfaatan youtube sebagai salah satu alat atau tools digital marketing memiliki efek yang sangat bagus.

“Apalagi pengguna youtube di indonesia merupakan salah satu yang terbanyak diseluruh duni. Melihat fakta tersebut, maka youtube memiliki mangsa pasar yang sangat luas,” ujar Ragil dalam keterangan rilis, Kamis (24/11).

Menanggapi hal ini, Yani sebagai salah organisasi Aspikmas kabupaten Banyumas yang menjadi peserta PM mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk menunjang kegiatan UMKM.

Baca juga : Tingkatkan Keterampilan Pelaku UMKM Lewat Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Bukukas

“Kegiatan ini sangat positif guna menunjang kegiatan UMKM dalam memasarkan produk-produknya. Kegiatan ini harus sering dilaksanakan dan kerjasama yang sudah terjalin harus dipererat dan dikembangkan kearah yang lebih baik.” tutup Yani . (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.