Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking pada Muda Berbuat

0 53

BSINews, Jakarta — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat secara tatap muka bekerjasama Muda Berbuat, Jl. Komp. Perumahan Jl. Palem Kartika No.8, RT.6/RW.3, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, pada Minggu  (27/11).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking Bagi Guru Pondok Qur’an Ar Rahman Depok

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk pemberian pelatihan Berbicara di depan publik (Public Speaking) kepada mitra Muda Berbuat.

Rety Palupi selaku tutor menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu  mitra Muda Berbuat dalam memberikan pengenalan seputar Public Speaking.

“Public speaking sangatlah penting karena akan meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan langsung dengan masyarakat baik itu berbicara kepada satu orang atau dengan audies yang banyak,” jelas Rety, Minggu (27/11).

Rety juga berharap semoga kegiatan PM seperti ini akan terus diadakan di waktu-waktu mendatang dengan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan positif ini sangat bemanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menambah ilmu dan wawasan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Agisti salah satu peserta menjelaskan banyak manfaat dan ilmu yang diperoleh tentang Public Speaking.  Ia menjelaskan dengan mengikuti kegiatan ini memiliki ilmu dan pemahaman baru untuk dapat berbicara di hadapan publik.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking

“Keahlian public speaking membantu meningkatkan rasa percaya diri. Saya merasa percaya diri diperlukan untuk berbicara di depan banyak umum. Selain itu, rasa percaya diri juga diperlukan saat sedang berbicara didepan orang,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.