Pentingnya Manajemen Profesionalisme Program Studi Manajemen

0 242

BSINews, Jakarta —-Program Studi Manajemen Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  mengadakan seminar secara offline terkait Pentingya Manajemen Profesionalisme. Seminar ini mengusung tema “Pentingnya Manajemen Profesionalisme” yang dihadiri kurang lebih 496 peserta di Aula BSI Cengkareng pada Selasa  (29/11).

Baca Juga: Pentingnya Manajemen Profesionalisme Dalam Membangun SDM yang Berkualitas

Hadir dalam seminar ini ketua program studi (kaprodi) Manajemen Universitas BSI  Nurvi Oktiani, Maruly Abraham Syah Narasumber  dari Kepala Subdivisi Pengembangan Talent Divisi SDM Bulog dan Alan Budi Kusuma, Selaku Moderator.

 

Nurvi Oktiani menyampaikan manajemen membantu manusia mengatur dan menyusun strategi yang tepat dan nanti suatu saat ilmu manajemen ini sangat penting sekali dalam hal penerapannya di dunia kerja hal ini senada dengan perkembangan manajemen didalam dunia kerja yang sangat pesat ini.

 

“Perlu diketahui oleh teman-teman mahasiswa bahwa Ilmu manajemen penting karena dapat membantu organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan dengan cara yang telah ditetapkan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (29/11).

 

Sementara itu, Maruly menyampaikan manajemen profesional didalam konteks SDM adalah pelaksanaan fungsi-fungsi tersebut dalam pengembangan mutu SDM secara profesional. Karena sikap profesional itu sangat penting sekali dalam organisasi atau perusahaan.

 

“Tanpa adanya sikap profesionalisme sebuah intansi atau perusahaan tidak akan pernah jalan dengan baik karena manajemen profesionalisme tidak bisa dipisahkan dari sistem manajemen perusahaan itu sendiri,” jelasnya.

 

Maruly juga menjelaskan kualitas sumber daya manusia di Indonesia yang sangat terpaut jauh dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dalam hal overall rank, investment and development rank, apeal rank dan readinnes rank.

 

“Untuk bisa mengejar ketertinggalan ini maka sumber daya indonesia perlu meningkatkan pendidikan, kuantitas sdm dan kualitas sdm yang sangat baik dari berbagai sektor. Pengembangan sdm menuju era teknologi dan informasi menjadi salah satu prioritas presiden RI tahun 2019-2024,” Ungkapnya.

 

Di sisi lain, Alan Budi Kusuma selaku moderator berharap kegiatan seminar dapat membekali mahasiswa tentang pentingnya manajemen profesionalisme.

Baca Juga: Pentingnya Manajemen Profesionalisme Dalam Berorganisasi dan Dunia Kerja

“Semoga dengan diadakannya seminar ini, peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru, juga mulai belajar tentang pentingnya manajemen profesionalisme. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari narasumber, peserta, media partner, dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara seminar  ini,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.