‘OmahJaringan’ Digital Marketing Buatan Alumni Universitas BSI

0 73

Jakarta, BSINews – Digital Marketing sangat penting dikalangan pebisnis karena strategi ini membutuhkan keahlian dalam pemasaran atau promosi produk untuk menarik pelanggan sehingga meningkatkan merek, produk atau layanan.

Salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bernama Muhammad Agung Betariko berhasil mengembangkan media promosi digital marketing yang ia namakan OmahJaringan.

Baca juga: Pererat Kerjasama dengan Aspikmas, Dosen Universitas BSI Adakan Optimasi Youtube untuk Digital Marketing

Alumni Universitas BSI Sukses Buat Website Digital Marketing

Omahjaringan telah berdiri sejak tahun 2019 untuk melayani kebutuhan supply dan jaringan hingga saat ini. Dimulai dari tugas kuliahnya, Agung dan kawan-kawan membangun OmahJaringan dengan maksud memberikan pelayanan kebutuhan pemasangan CCTV, WiFi dan LAN.

Selain Omahjaringan, kini Ia juga mengembangkan bisnis bernama assistantvirtual.com yang berfungsi untuk menyiapkan pembelian server, software, dan aplikasi. Asisten virtual dikembangkan dengan tujuan menyediakan layanan untuk pembuatan situs web, aplikasi, pembangun, dan pabrik industri.

“Bisnis ini dimulai sebagai tugas kuliah untuk menghasilkan proyek startup. Kami tidak memiliki kantor atau tempat khusus, kami hanya bekerja di rumah berukuran 5×5 dan pendapatannya masih sistem bagi hasil dengan rekan kerja dan peralatan jaringan masih seadanya,” tutur Agung, Rabu (7/12).

Ia menambahkan, untuk penawaran layanan ini, Agung membuat web sebagai sumber daya atau tempat di mana mereka mendapat berbagi proyek dan mencari dengan koleganya.

Agung membuktikan bahwa tugas kuliah tidak seberat yang sering dikeluhkan oleh mahasiswa. Tugas kuliah mungkin tampak sulit, tetapi itu tidak menghentikan tugas tersebut menjadi peluang untuk sukses di masa depan. Kini Omahjaringan dan assistantvirtual sudah memiliki beberapa klien aktif.

Baca juga: Universitas BSI Sukses Adakan Seminar Personal Branding & Digital Marketing

Sementara, itu, ketua BSI Startup Center (BSC) yakni Mahmud Syarif mengatakan, bahwa Universitas BSI selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meraih mimpinya, khususnya di bidang bisnis, startup atau karir.

“Universitas BSI sebagai kampus Digital Kreatif akan selalu mendukung mimpi mahasiswa untuk membangun ekonomi Indonesia sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.