Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Foto Produk Bagi Anggota Ikatan Pemandu Museum Indonesia

0 19

BSINews, Jakarta – Sudah menjadi sebuah kebutuhan, bahwa era digital saat ini, telah menarik minat  konsumen dengan menghadirkan tampilan yang menarik, baik narasi, desain ataupun foto. Tak terkecuali bagi anggota IPMI (Ikatan Pemandu Museum Indonesia) dalam melakukan promosi museum kepada para pengunjung, khususnya generasi muda di era digital.

Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat, Sabtu (10/12) secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Baca Juga : Pelatihan Menjaga Kualitas Pelayanan Prima di Museum dan Destinasi Wisata 

Fitriyanto, selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk sosialisasi berupa pelatihan foto produk, untuk meningkatkan daya tarik atau minat pengunjung sebagai bagian dari strategi komunikasi kepada para anggota.

“Pelaksanaan ini diadakan juga sebagai bagian dalam memenuhi kewajiban fungsi Tri Dharma sesuai dengan aturan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yakni berupa pengabdian kepada masyarakat,”ungkap Fitriyanto dalam keterangan tertulis, (13/12).

Selain Fitriyanto, kegiatan sosialisasi tersebut juga diikuti oleh Jaka Atmaja dan  Arvin Hardian, serta salah seorang mahasiswa dari Universitas BSI, dengan pembawaan yang santai dan lebih dekat dengan anggota IPMI yang rata-rata adalah angkatan pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga : Universitas BSI Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan Untuk Sekolah

Fitriyanto berharap peserta dapat memahami tema foto produk secara menyeluruh. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu hal yang krusial dalam mengambil foto yang bagus.

“Selain tema, peserta juga diharapkan dapat memberikan ide yang ada  untuk melihat apakah tema dan hasil akhir dari foto yang dibuat sudah relevan dengan yang ada di media sosial,”ujarnya.

Sementara itu, Jaka Atmaja, selaku tutor, mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa berbagi ilmu dengan delapan puluh peserta yang kebanyakan masih remaja.

“Terlihat dari antusias peserta yang aktif dan sangat antusias saat mengikuti kegiatan tersebut, semoga pelatihan ini dapat membantu para peserta dalam membuat foto yang menarik,”pungkasnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.