Resmi! Lembaga Bahasa Universitas BSI & PLTI Tandatangani MoU Untuk Jalinan Kerja Sama

0 83

Jakarta, BSINews – PLTI atau Pusat Layanan Tes Indonesia merupakan lembaga tes yang melayani sejumlah jenis tes kemampuan atau kompetensi yang sudah baku. PLTI kemudian dikenal luas sebagai lembaga penyelenggara tes kompetensi tertentu yang memiliki standar tinggi.

Selaras dengan hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak PLTI untuk memberikan wadah bagi dosen Universitas BSI dan dosen-dosen di wilayah Jakarta untuk dapat mengikuti tes di tempat yang lokasinya strategis yaitu di pusat kota.

Baca juga: Universitas BSI Lakukan MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Bantul

Lembaga Bahasa Universitas BSI Lakukan MoU Dengan PLTI

Tim Lembaga Bahasa Universitas BSI, sebagai wadah tes dan pelatihan di wilayah Universitas BSI menjadi tim yang mengasosiasikan terjalinnya kerja sama tersebut dengan melangsungkan digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dan PLTI di gedung rektorat Universitas BSI, jalan Kramat Raya no. 98, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Pelaksanaan penandatanganan MoU dihadiri oleh Direktur Utama PLTI Dra Retno Suhapti, Manager IT PLTI Abdillah Wicaksana Basri, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Dr Ir Mochamad Wahyudi, dan Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI Yanti Rosalinah.

Dalam pertemuan ini pula, Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI menyampaikan ucapan terima kasih karena tim PLTI berkenan untuk hadir ke kampus secara langsung.

Baca juga: Universitas BSI Tandatangani MoU Internasional dengan Anadolu University Turki

“Tujuan utama Universitas Bina Sarana Informatika Tertarik untuk menjalin Kerjasama dengan pihak PLTI adalah untuk memberikan kesempatan bagi dosen-dosen BSI yang belum serdos untuk dapat melaksanakan tes diwilayah kampus,” ujar Wahyudi, Jumat (16/12/2022).

Lanjutnya, Kemendikbud Ristek telah mengakui kualitas hasil tes dari PLTI, sehingga PLTI Serdos menjadi salah satu acuan bagi dosen untuk mendapatkan skor penilaian tes tertentu. Hal inilah yang memantapkan Universitas BSI untuk menjalin kemitraan dengan PLTI.

“Semoga kerja sama antara Universitas BSI dan PLTI ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Baca juga: Universitas BSI Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Universitas Teknologi Sumbawa

Sementara itu, Retno menyampaikan bahwa saat ini tes yang ada pada PLTI tidak hanya digunakan oleh dosen-dosen saja namun sudah merambah penggunaannya kepada mahasiswa,

Disisi lain, Yanti mengatakan bahwa Lembaga Bahasa Universitas BSI selaku motor penggerak tercapainya kesepakatan ini akan mengarahkan para dosen untuk mengikuti tes di Universitas BSI serta menetapkan jadwal pengawas agar tes dapat dilaksanakan secepatnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.