SMK Negeri 4 Depok Sukses Adakan Aero Festival 2022

0 36

Depok, BSINews – Pentingnya jenjang pendidikan yang lebih tinggi mengharuskan para siswa/i sekolah ikut dalam kegiatan pameran pendidikan agar lebih dekat dengan profil kampus yang diinginkan serta sesuai dengan tekad dan kemampuannya.

Aero Festival 2022 yang diadakan rutin oleh SMK Negeri 4 Depok setiap tahun merupakan kegiatan pameran pendidikan yang menampilkan berbagai perguruan tinggi, tempat pelatihan, hingga produk skincare yang aman bagi pelajar.

Baca juga: Universitas BSI Ikut Andil Pada Aero Festival 2022

Aero Festival 2022

Aero Festival 2022

Iin Inawati selaku Ketua Pelaksana Aero Festival 2022 sekaligus guru BK mengatakan bahwa pameran pendidikan ini bertujuan untuk menarik minat siswa untuk nantinya terlibat disalah satu pendidikan yang ditawarkan.

“Aero Festival 2022 kali ini diharapkan siswa/i dan orang tua menjadi peserta pameran pendidikan yang aktif, sehingga banyak informasi dari perguruan tinggi dapat diserap atau dimanfaatkan demi kepentingan pendidikan putra-putrinya,” ujar Iin, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung lima hari berturut-turut sejak 13 – 17 Desember 2022 di SMK Negeri 4 Depok yang beralamat di jalan Kramat 3 no. 16, Sukatani, Tapos, Depok dibuka untuk umum, artinya siswa/i atau masyarakat sekitar sekolah dapat hadir. Banyak perguruan tinggi yang meramaikan, diantaranya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Pameran pendidikan ini merupakan acara puncak dari Aero Festival 2022, di mana sebelumnya ada kegiatan pengenalan perusahaan, workshop entrepreneur, bazaar dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Aero Festival 2022 menjadi wadah bagi lembaga pelatihan dan perguruan tinggi dapat bertemu langsung dengan peserta atau siswa/i, sehingga dapat memberikan informasi dan sekaligus promosi yang efektif serta tepat sasaran.

“Masyarakat umum juga mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang profil lembaga pelatihan dan perguruan tinggi, sehingga dapat menginspirasi putra-putrinya memilih lembaga pelatihan maupun perguruan tinggi serta jurusan yang diminati,” paparnya.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Meriahkan Edu Fair 2022

Di sisi lain, Ajeng Wijayanti selaku salah satu siswi kelas 11 SMK Negeri 4 Depok mengaku senang sekali bisa ikut menjadi bagian kegiatan Aero Festival 2022.

“Meski menguras energi yang tidak sedikit, namun sangat menyenangkan juga bisa menjadi bagian yang memeriahkan Aero Festival 2022 ini,” ungkapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.