Pentingnya Profesionalisme Dalam Peningkatan Kompetensi Mahasiswa

0 113

Jakarta, BSINews —  Sistem Informasi Akuntansi masa depan dituntut untuk memiliki keterampilan komunikasi yang mumpuni dan mampu mengetahui seluruh aspek fungsi perusahaan. Oleh karena itu, seorang akuntan harus mampu berpikir secara strategis, serta memiliki kemampuan untuk memprediksi dalam persaingan global pada masa depan.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Webinar Strategi Pengelolaan Keuangan

Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terus berupaya membekali mahasiswany melalui seminar Profesionalisme dan Kompetensi Program Studi, dengan tema bertajuk ‘Pentingnya Profesionalisme Dalam Peningkatan Kompetensi Mahasiswa’. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, pada Kamis (22/12/2022) silam.

Dipandu oleh Jordy Lasmana Putra, narasumber yang hadir ialah Adhi Praditia yang merupakan Training and Certification Head PT. Zahir Internasional. Jordy mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa pada perkembangan revolusi.

Pentingnya Profesionalisme Dalam Peningkatan Kompetensi

“Guna menciptakan kesempatan baru dan SDM Sistem Informasi Akuntansi harus mampu melihat kesempatan yang muncul di sekitarnya,” ungkap Jordy dalam rilis yang diterima, Jumat (23/12/2022).

Adhi menjelaskan bahwa pentingnya profesionalisme dalam peningkatan kompetensi mahasiswa. Bekal softskill dan hardskill merupakan hal yang penting dan tidak terpisahkan dalam menyiapkan diri sebagai pribadi unggul yang professional yang dapat menunjang kesuksesan karir di masa depan.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Jalani Asesmen Lapangan

“Salah satunya adalah penguasaan ilmu pengelolaan atau manajemen keuangan perusahaan yang sudah berbasis teknoligi informasi akan sanga dibutuhkan di dunia usaha dan industri  maju. Tentunya banyak lagi ilmu dan materi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” jelas Adhi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.