Atlet Silat Universitas BSI Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Pencak Silat Satria Bumi Pamungkas Open 2

0 360

BSINews, Tasikmalaya– Kejuaraan Pencak Silat Satria Bumi Pamungkas Open 2 merupakan Kejuaraan Pencak Silat terbuka Antar pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa/Dewasa. Kejuaraan ini  dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 19-21 Desember 2022 yang berlokasi di GOR Pajajaran Bogor. Kejuaraan Pencak Silat Satria Bumi Pamungkas Open II Piala Dispora kota Bogor merupakan kegiatan untuk melestarikan Pencak Silat secara luas ditingkat pelajar dan merupakan upaya pembibitan atlet berpretasi.

Baca Juga: 3 Atlet Silat Universitas BSI Tasikmalaya Raih Medali pada Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Kampus Tasikmalaya menurunkan atlet silatnya untuk mengikuti kejuaraan silat tersebut yaitu Dika Nugraha yang turun pada kategori tanding putra dewasa kelas C  dan berhasil meraih medali emas.  Dika merupakan salah satu mahasiswa Universitas BSI semester 5, program studi Sistem Informasi Kampus Tasikmalaya.

 

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa meraih medali emas  dengan perjuangan  yang sangat luar biasa latihan setiap hari walaupun cape tetapi terbayar dengan hasil yang maksimal bisa meraih medali emas,”  ucap Dika.

 

“Keras lah pada proses dan percaya lah pada hasil akhir karena proses tidak  akan mengkhianati hasil di lapangan dan saya ucapkan terimakasih yang sudah mendukung saya mulai  dari pihak kampus, orang tua ,teman dan saudara karena tanpa dukungan mereka saya  tidak  akan berdiri disini,”  tambahnya.

 

Sementara itu, Miftah Farid Adiwisastra selaku Koordinator Bidang Non Akademik di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya sangat mengapresiasi prestasi yang telah di raih oleh Dika Nugraha.

Baca Juga: Atlet-atlet Silat UBSI Raih Juara Yogyakarta Championship 2019

“Bangga dan sangat berterima kasih kepada Dika atas prestasinya berhasil meraih medali emas serta perjuangannya dalam mengharumkan nama kampus Universitas BSI. Kami akan terus mendukung para atlet Universitas BSI untuk terus berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.