Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Dosen Praktisi

0 90

Jakarta, BSINews — Komitmen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi, senantiasa di wujudkan melalui berbagai kebijakan, arahan, dukungan secara maksimal.

Baca juga : Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti Sosialisasi Kampus Mengajar Batch 5

Upaya peningkatkan tersebut diselaraskan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi yang diturunkan melalui Rencana Strategis Fakultas Teknik dan Informatika. Satu diantara 8 (delapan) IKU perguruan adalah Kualitas Dosen dan Pengajar yang dilibatkan oleh Program Studi (prodi).

Program studi (prodi) Sistem informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai pelaksana untuk meningkatkan IKU, telah melakukan kerjasama dengan beberapa mitra yang dapat dilibatkan dalam proses kualitas pembelajaran. Implementasi dosen praktisi dilaksanakan pada tahun akademik 2022/2023, dan berhasil membangun tim teaching antara dosen dan praktisi profesional.

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Dosen Praktisi

Kali ini, Putri Sintya Chairina yang telah memiliki pengalaman selama 8 tahun sebagai profesional di bidang informatika dan telah menghasilkan 17 karya di berbagai perusahaan terkemuka.

Ia berhasil mendapatkan jadwal mengajar untuk mata kuliah Teknnologi Web Service yang berkolaborasi dengan Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI.

“Antusiasi dari mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran mata yang dilaksanakan secara online dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa dengan materi yang dikombinasikan contoh dan aplikasi layanan web service yang banyak digunakan oleh dunia usaha maupun dunia industri,” jelas Putri.

Ia menambahkan, untuk memberikan gambaran kompetensi mahasiswa harus menguasai secara teori maupun praktik berdasarkan career path yang disiapkan dari sekarang dan dapat pula mengisi peluang pekerja dalam bidang tersebut.

Baca juga : Pendampingan Produksi Program Televisi dan Simulasi Siaran Televisi Bersama Praktisi Niteni TV

“Melalui team teaching pada mata kuliah Teknologi Web Service, mahasiswa secara berkelompok mendapatkan tugas projek mengembangkan aplikasi ViGeNesia (Visi Generasi Indonesia) yakni aplikasi yang dapat dipergunakan untuk membangun ekoistem para generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk saling berbagi cerita, cita-cita dan saling memotivasi,” tutupnya. (LAG) 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.